Iklan Atas Artikel
Illustrasi

 

Otoritasnews Sulsel — Malam ini, Kamis, 13/12/2018 babak penyisihan kejuaraan Disjoki atau Joki Cakram yang dikenal dengan sebutan DJ (Disc Jockey) tahun 2018 dimulai.

30 peserta akan adu keterampilan dengan menghadirkan kreasi orisinil di Barcode, jalan Amanagappa, kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM), Ir.Zulkarnain Ali Naru menjelaskan, kejuaraan DJ akan berlangsung mulai 13 hingga 15 Desember 2018 di tiga tempat.

Babak penyisihan akan mengambil lokasi di Barcode dan Publiq untuk babak semifinal. “Final akan dilangsungkan di One up,” ujar jurnalis senior ini.

Peserta, kata Zul, panggilan akrab pria berpenampilan brewok ini diharapkan dapat menampilkan kreasi orosinil yang menjadi fokus penilaian. “Genre hanya pelengkap sebab kami berharap ada kreativitas tercipta dari kejuaraan ini,” ujar alumni UMI Makassar ini.

Sementara itu, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel sebagai pendukung utama kejuaraan ini memberikan apresiasi terhadap DJ di Makassar.

“DJ Makassar tinggal diasah lalu di followup pada kejuaraan nasional maka akan dibuktikan jika lebih baik dari DJ di kota lain,” ujar Rifai Manangkasi, Ketua JOIN Sulsel.

Ditambahkannya, disetiap tempat hiburan yang menyuguhkan DJ diharap piawai dan memiliki attitude. “Ndak boleh hanya bermodalkan body serta paras cantik tapi harus memiliki keterampilan mumpuni serta moral tinggi terutama anti penggunaan zat adiktif dalam berkarya,” ujarnya.

Kejuaraan DJ ini diyakini akan menobatkan juara handal dengan menghadirkan juri profesional dari luar daerah seperti Jakarta.(@li)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.