Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang seringkali digunakan untuk bumbu masakan dan penambah rasa untuk minuman kayu manis merupakan rempah-rempah yang beraroma, manis dan pedas. Namun ternyata kayu manis gak hanya digunakan untuk bumbu masakan dan minuman saja lho, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terdapat 8 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan, di Antaranya:

1. Menyeimbangkan hormon

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Senyawa yang terkandung dalam kayu manis dapat mengontrol dan menyeimbangkan hormon-hormon dalam tubuh. Dengan mengonsumsi secara teratur dapat menurunkan hormon progesteron dan menurunkan hormon testoteron.

2.Mencegah Diabetes

Kayu manis dipercaya dapat mengontrol kadar glukosa darah. Dengan mengontrol glukosa darah sehingga dapat mengontrol kadar gula dalam darah.

3.Mengurangi Rasa Nyeri Haid

Kandungan serat dan protein pada kayu manis sangat disarankan untuk dikonsumsi wanita ketika haid. Dengan kandungan tersebut membantu untuk mengurangi rasa nyeri yang terjadi karna kontraksi otot pada rahim.

4.Mengurangi Sakit Rematik

Manfaat kayu manis lainnya yaitu dapat mengurangi sakit rematik. Sitikon yang mengakibatkan terjadinya rematik dapat dikurangkan oleh kayu manis.

5.Mencegah Penyakit Jantung

Anti inflamasi yang terkandung dalam kayu manis berguna untuk mencegah penyakit jantung. Kandungan tersebut dapat membantu melindungi jantung dari bakteri atau infeksi pengganggu.

6.Menghangatkan Tubuh

Kayu manis dipercaya dapat menghangatkan tubuh. Di luar negeri, ketika musim dingin tiba biasanya mereka mengkonsumsi kayu manis untuk menghangatkan tubuh.

7.Obat untuk Anti Bakteri

Bakteri yang ada di mana-mana bisa masuk ke dalam tubuh kita. Jika bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh belum tentu tubuh bisa menahannya. Maka dengan mengkonsumsi kayu manis dapat menjaga kekebalan tubuh yang mampu menangkal bakteri jahat masuk.

8. Kecantikan Kulit

Sumber serat yang terkandung dalam kayu manis dapat menghilangkan racun dalam tubuh. Racun yang menumpuk dalam tubuh akan membuat kulit kusam. Sehingga jika kita mengkonsumsi kayu manis dapat membuat kulit kita lebih bercahaya.

Nah, itulah manfaat kayu manis untuk kesehatan yang bisa Anda dapatkan. Meski kayu manis berguna untuk menunjang kesehatan tubuh, namun Anda juga perlu memperhatikan jumlah takaran yang sebaiknya diterima tubuh.Meski tidak ada takaran yang pasti, dalam sehari biasanya Anda disarankan tidak lebih mengonsumsi kayu manis lebih dari 2 sendok atau 5 gram. Selamat Mencoba!

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.