Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Untuk lebih mengenalkan ikon Jakarta. khususnya pada anak-anak sejak usia dini, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, membangun Miniatur Monumen Nasional (Monas). Bangunan setinggi 3 meter itu berada di pintu masuk kantor kelurahan.

Lurah Pondok Kopi, Rasikin, mengatakan ide dasar pembuatan Monas mini merupakan inisiatif dari dirinya sendiri. Hal itu dilandasi agar anak-anak lebih mengenal Monas lebih mendalam. “Ini pure inisiatif saya. Saya ingin membuat beberapa miniatur ikon Jakarta,” katanya Minggu (13/10/2019).

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Dengan dibangunnya miniatur Monas, kata Rasiki, diharapkan ke depannya banyak warga Jakarta yang tertarik untuk berkunjung ke Monas di Jakarta Pusat. Apalagi, Monas merupakan ikon Jakarta yang selama ini kita banggakan. “Saya ingin warga masyarakat khususnya anak-anak bisa mengenal ikon Jakarta terutama tugu Monas walaupun hanya miniatur,” ujarnya.

Rasikin menambahkan, pembuatan miniatur Monas memakan waktu lama karena sudah hampir dua bulan lamanya belum selesai. Hal itu akibat dana swadaya hingga butuh ketelitian saat proses pengerjaan.

“Karena swadaya dari teman-teman dan saya untuk pembuatannya, makanya agak lama,” tambahnya.

Dalam pembuatan itu juga dilakukan empat petugas PPSU bernama Akhmad Sokari, Muhamad Said Sahrul, Mamen dan Sopyan. Keseluruhnya dinilai paling kreatif dalam membuat apa yang selama ini ada di Pondok Kopi.

“Keahlian yang mereka miliki dipercaya mampu menyelesaikan miniatur tersebut. Dan pengerjaannya baru dilakukan saat tugas pokok mereka selesai dikerjakan,” terangnya.

Setelah di Kelurahan Pondok Kopi, nantinya miniatur juga akan dibangun di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan taman yang ada di kawasan Pondok Kopi. “Kami ingin menghias beberapa tempat agar memiliki ikon Monas,” pungkasnya. (ifand/yp)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.