Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Apple memanfaatkan momen pesta peluncuran iPhone 11 untuk merilis jam tangan pintar model terbaru yakni Apple Watch 5. Tak hanya itu, Apple juga memperkalkan ‘proyek’ bagi pengguna jam tangannya untuk mengkostumisasai tali jam lewat Watch Studio.

Apple Watch 5

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Jam tangan pintar Apple generasi kelima ini desainnya sepintas menyerupai suksesornya Apple Watch 4. Apple memperbarui jam tangan pintar barunya dengan tampilan layar ‘Always-on Retina Display. Layar akan selalu aktif sehingga Anda tak perlu menggerakkan pergelangan tangan untuk melihat waktu.

Kendati layar dibuat tetap aktif, Apple menyesuaikan mode kecerahan rendah ketika tidak digunakan. Namun ketika pergelangan tangan digerakkan maka layar akan terlihat lebih cerah.

Mengutip The Verge, Apple juga meningkatkan kapastias baterai Watch 5 yang dijanjikan bisa bertahan hingga 18 jam dalam sekali pengisian.

Fitur kompas, panggilan darurat, dan sleep tracker (pelacak waktu tidur) melengkapi Apple Watch 5. Hanya saja Apple tidak menjelaskan secara rinci fitur sleep tracker yang dimaksud.

Series 5 tersedia dalam warna silver, gold, space gray dengan material 100 persen aluminum daur ulang. Sedangkan bahan stainless tersedia dalam warna gold, space black, and polished.

Apple Watch 5 sudah mulai bisa dipesan dan bakal tersedia di toko resmi Apple mulai tanggal 20 September 2019. Harga Watch 5 dibanderol mulai dari US$399 atau sekitar Rp5,6 juta hingga US$499 atau Rp7 jutaan (US$1 = Rp14,042).

Apple Watch Studio

Untuk pertama kalinya Apple memperkenalkan dua model untuk jam tangan pintarnya. Apple Watch Studio memungkinkan pengguna membuat kover (casing) Apple Watch dan tali jam tangan.

Pengguna bisa memiligh kostumisasi gaya kover dan tali jam secara daring di situs resmi Apple.

“Apple selalu menjadi tempat terbaik untuk membantu Anda menyesuaikan dan mempersonalisasikan produk. Saat ini, kita akan memulainya dengan Apple Watch,” kata Wakil Presiden Senior Retail+ People, Deirde O’Brien dikutip TechCrunch.
(cnnindonesia)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.