Iklan Atas Artikel
Kepala BP Batam Edy Putra Irawady Saat Menghadiri Penyembelihan 7 Hewan Qurban.

Otoritasnews.co.id, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Edy Putra Irawadi bersama unsur pimpinan dan karyawan di lingkungan BP Batam melaksanakan penyembelihan hewan qurban di area halaman parkiran Kantor BP Batam, Selasa (/8/2019).

Dengan rasa kepedulian kepada sesama, Kepala BP Batam menyumbangkan 1 Ekor Sapi Limosin dengan berat 1.050 Kg, 1 Ekor sapi Limosin disumbangkan Purwanto dan 2 ekor sapi dari hasil sumbangan yang dikumpulkan dari seluruh Pegawai BP Batam.

Jumlah hewan Qurban yang disembelih pada peringatan Idul Adha 1440 H / 2019 M, BP Batam menyediakan 7 Ekor Hewan qurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H kepada seluruh pegawai dan masyarakat kota Batam. Semoga di hari Raya Idul Adha.

“Mudah mudahan bisa berlanjut pada tahun tahun berikutnya, daging qurban ini akan disalurkan kepada kaum yang membutuhkan.” Ujar Edy.

Sementara untuk jumlah penerima hewan qurban yang disalurkan BP Batam mencapai 987 penerima. Penerima manfaat tahun ini tersebar di sejumlah wilayah di Batam. Di antaranya; Tanjung Sengkuang (Melcem), masyarakat sekitar Batam Centre, Nongsa, Panti Asuhan, Pondok Pesantren, dan Yayasan Kaum Dhuafa.

Hewan qurban juga disalurkan kepada karyawan di lingkungan Kantor BP Batam, khususnya cleaning service, tenaga outsourching, para sopir BP Batam, dan juga Paguyuban yang mengajukan proposal ke BP Batam.

Kepala BP Batam Edy Putra Irawady mengatakan, makna dari kegiatan penyerahan hewan qurban di lingkungan BP Batam, adalah kebersamaan dalam kesabaran dan ketaqwaan. Yang penting adalah keikhlasan dari dalam diri kita. Dan yang paling penting juga kita selalu mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim as.

“Keikhlasan dan ketakwaan itu menjadi modal penting untuk menjadi pelajaran bersama. Oleh karena itu, mari jadikan juga Idul Adha sebagai semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. Semoga kita semua mendapatkan berkah dan pahala. Dan apa yang telah kita lakukan dapat memberikan sedikit kebahagian bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata dia, Saat menghadiri penyembelihan hewan qurban BP Batam.

Direktur Humas dan Promosi BP Batam Dendi Gustinandar juga mengatakan, prosesi penyembelihan hewan kurban tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana Idul Adha 1440H, tahun ini, semua proses penyembelihan dilakukan langsung di halaman kantor BP Batam.

“Sebelumnya kami sumbangkan ke Masjid Raya Batam, dan ini pertama kali diadakan di BP Batam,” kata Dendi. Selain itu, untuk penyaluran hewan qurban tahun ini, masyarakat yang menerima qurban tidak menggunakan kantong plastik. Akan tetapi dikemas dalam kotak besek atau kotak berbentuk anyaman bambu.

“Kita nggak memakai plastik, tapi pakai besek. Sehingga lebih ramah lingkungan. Hewan-hewan qurban ini akan kami serahkan langsung kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di Batam. Kita antar langsung dan tidak ada antrean,” Lengkapnya.(*)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.