Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Lifter muda Windy Cantika Aisah sukses meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Dia sekaligus berhasil mempertajam rekor remaja Asia sebelumnya.

Windy tampil pada kelas 49 kg putri di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Senin (2/12/2019). Dia menghadapi empat lifter lainnya dari Myanmar, Filipina, Laos, dan Vietnam.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Windy, yang tampil dalam debut di SEA Games, mencatatkan angkatan total terbaiknya di angka 190 kg. Itu dari hasil angkatan snacth 86 kg dan clean and jerk dengan angkatan terbaik 104 kg pada percobaan ketiga.

Dia tampil terbaik setelah sukses mempertajam rekor remaja Asia miliknya. Windy mencatatkan angkatan snatch terbaiknya 86 kg.

Sementara di angkatan clean and jerk, mojang Bandung itu sempat gagal di angkatan pertama 100 kg, kemudian mampu memperbaiki angkatan kedua dan ketiga sekaligus mempertajam rekor remaja Asia atas namanya sendiri di clean and jerk 104 kg. Sebelumnya, angkatan terbaik clean and jerk Windy ada di angka 102 kg.

Dengan keberhasilan Windy, dia tak hanya diganjar emas tetapi mempertajam rekor Asia remaja milik dia sebelumnya di Kejuaran Asia Junior dan Remaja di Pyongyang, Korea Utara, pada 22 Oktober lalu.

Saat itu dia mencatatkan total angkatan terbaiknya 186 kg, dengan rincian 84 kg angkatan snatch dan 102 kg untuk clean and jerk.

Sementara itu, perak menjadi milik lifter Myanmar Phyo Pyae Pyae dengan total angkatan 180 kg. Adapun perunggu menjadi milik lifter asal Vietnam Nguyen Ngo Thi dengan total angkatan 172 kg. (detik)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.