Iklan Atas Artikel

Otoritasnews. co. id, – Bertekad mengeksplorasi potensi wisata di wilayah Kecamatan Poigar daerah perkebunan Desa Mariri Lama potensi Pariwisata air terjun.

Berkedudukan di kecamatan Poigar berada di 4 desa perbatasan Kecamatan Bolaang Timur antara lain Desa Tanjung Mariri, Mariri Lama, Mariri Satu dan Mariri Dua.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Dari beberapa titik lokasi pariwisata yang strategis, permandian di tepi pantai Desa Tanjung Mariri dan Air Terjun di Desa Mariri Lama.

Air Terjun di Desa Mariri Lama sangat potensial dikembangkan dan dikelola sebagai salah satu destinasi wisata.

Dari Kepala Desa Mariri Lama Ibu Herlien Robot dan Kepala Bidang Pemasaran dan Pengembangan Kelembagaan Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Alfina Sumenda membenarkan adanya potensi Pariwisata,,minggu 21/7/2019.

Sumenda Menjelaskan, ” Air terjun mariri Lama salah satu potensi destinasi wisata yang meraih peringkat 1 dalam musrembang 2020. Dengan ketinggian air terjun 35 meter ditambah dgn indahnya bebatuan. Jarak Air Terjun 4 KM dri perkampungan,1 kilo meter dari pemukiman jalan sudah di aspal dan tahun 2020 jalan ke air terjun sudah di usulkan ke pemerintah melalui Musrembang, akan dibuat serta pembangunan gazebo, sebelum sampai ke air terjun terdapat pula Lokasi bersejarah yaitu Batu beranak Mariri Satu, jadi sangat berpotensi utk dijadikan tempat refreshing.” jelasnya.

Di tempat yang sama Yance Sumerah sebagai pekerja sosial berharap, dengan adanya Potensi Pariwisata di Desa Mariri Lama,menjadi salah satu objek wisata andalan Kecamatan Poigar daerah pantura Kabupaten Bolmong bahkan Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk percepatan pembukaan akses, Sumerah meminta agar ada campur tanggan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

“Potensi wisata air terjun Desa Mariri Lama merupakan wisatanya akan lengkap dengan adanya air terjun ini”, tutupnya.(tim)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.