Iklan Atas Artikel

Otoritanews.co.id, New York – Karena didorong oleh kenaikan pasar yang lebih luas pada berita positif dari China, setelah tiga hari kerugian karena kekhawatiran tentang pelemahan ekonomi global. Harga minyak berjangka naik lebih dari 4% pada hari Rabu (4/9/2019).

Brent berjangka naik 4,14%, pada US$60,66 per barel, sementara minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 4,3%, menjadi US$56,26. Itu menempatkan WTI di jalur untuk kenaikan persentase harian terbesar sejak 10 Juli, seperti mengutip cnbc.com.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Sebuah survei pribadi menunjukkan bahwa aktivitas di sektor jasa China meluas dengan laju tercepat dalam tiga bulan pada Agustus ketika pesanan baru naik, mendorong kenaikan terbesar dalam perekrutan dalam lebih dari setahun.

Selain itu, selera risiko investor lebih jauh dihidupkan kembali setelah Hong Kong menarik RUU ekstradisi yang kontroversial di jantung protes baru-baru ini.

China adalah konsumen minyak terbesar kedua dan importir terbesar di dunia.

Di Amerika Serikat, stok minyak mentah diperkirakan telah menurun untuk minggu ketiga berturut-turut, sebuah jajak pendapat Reuters menunjukkan. Jajak pendapat ini, menjelang data mingguan dari American Petroleum Institute (API) pada hari Rabu, dan pemerintah pada hari Kamis. Kedua laporan ditunda sehari karena liburan Hari Buruh AS.

Indeks saham di seluruh dunia rebound karena meredakan kekhawatiran geopolitik dan data ekonomi optimis dari China membawa pembeli kembali ke pasar ekuitas.

Beberapa analis, bagaimanapun, mencatat fundamental keseluruhan pasar minyak tetap mengecewakan. “Namun harga minyak tetap fokus pada perang perdagangan dan semakin lama kita tidak melihat tanggal yang dijadwalkan untuk pertemuan tatap muka antara pejabat Cina dan AS, semakin besar kemungkinan kita bisa melihat pengujian ulang dari posisi terendah musim panas,” Edward Moya , analis pasar senior di OANDA di New York, mengatakan dalam sebuah laporan. (Arum)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.