Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Terkait adanya wacana Fadli Zon soal mengembalikan UUD 1945 pada historis aslinya mendapat respon positif dari Dewan Pimpinan Daerah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPD Pekat IB).

Ketua DPD Pekat IB Jakarta Pusat sekaligus berprofesi sebagai Pengacara & Ahli Konsultan Hukum Pengadaan Operudi Elka Putra yang biasa disapa OPE tsb mengaku sangat sepakat dengan pemikiran Fadli Zon. Pasalnya, mengembalikan UUD 45 pada aslinya adalah keinginan masyarakat bangsa Indonesia yang berdaulat.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Dengan dikembalikan UUD 45 pada historis aslinya, saya kira merupakan sebuah kesadaran dari seorang tokoh politik di parlemen, maka itu patut diapresiasi,” kata Operudi kepada Otoritasnews.co.id di Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Menurut dia, seharusnya pemikiran Fadli Zon ini perlu direspon positif oleh anggota parlemen dan politisi lain.

“Seharusnya pemikiran Fadli Zon ini dapat diperjuangkan bersama di parlemen. Sebab rakyat menaru harapan agar wakil-wakilnya dapat memperhatikan dan memperjuangkan kedaulatannya,” cetusnya.

Lebih lanjut, putra asal Minang Sumatera Barat ini meminta kepada seluruh anggota parlemen untuk mengkaji kembali amandemen UUD 45, apakah sesuai dengan perkembangan dan kemajuan bangsa.

“Rakyat sekarang sudah pandai menilai mana yang lebih dan sebaliknya. Jika kita membuka kembali azas yang bersimbolkan pancasila berarti kita melafaskan kepada UUD 45 yang asli,” pungkasnya.

Sayang, kata Operudi, pemikiran Fadli Zon tidak sejalan dengan pemikiran Ketua Bidang Advokasi Partai Gerinda, Habiburahman. Sejatinya mereka satu pemahaman tentang UUD 45 yang asli.

“Padahal dengan mengutamakan UUD 45 berarti seluruh anak bangsa sudah memperdalam ilmu pancasila serta kebhinnekaan,” tandasnya.(Arum)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.