Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Anggota DPD Pekat IB Tebo yang di ketuai Hafizan Romy Faisal datangi kantor BPN Tebo yang disambut langsung oleh Jamsir selaku Kabit dan Yuni kasih penataan/pemetaan BPN Tebo.

Karena ruangan kerja yang agak sempit, pertemuan tersebut di alihkan ke ruang terbuka yang masih berada di lingkungan Kantor BPN.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Maksud kedatangan Ormas Pekat ini hendak menanyakan tentang tindak lanjut dari surat Pekat IB nomor surat nomor/02/DPD PEKAT IB/tebo/X/2019 perihal laporan dan peninjauan ulang HGU (Hak Guna Usaha) OT.Tebo Indah pada tanggal 23 Oktober 2019 ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) TEBO yang di rujuk ke dinas BPN Tebo di sebakan DLH merasa persoalan itu bukan ranah DLH surat nomor 660/472/DLH-2019 perihal pelimpahan laporan pengaduan tanggal 4 November 2019 tetapi ranah BPN.

Adapun persoalan yang di pertanyakan oleh Pekat IB ini terkait dengan adanya pemukiman dan lahan kebun masyarakat yang masuk dalam perizinan HGU PT.TEBO INDAH, sehingga akibat dari hal itu masyarakat tidak dapat ikut dalam program agraria nasional (prona) sertifikat gratis dan program program pemerintah lainnya, diantaranya tentang bedah rumah masyarakat yang batal karena HGU.

Yuni kasih penataan dan pemetaan menjelaskan kepada anghota Pekat dan beberapa warga yang turut hadir.

Ia mengatakan bahwa surat Pekat tersebut sudah diketahui maksudnya dan apa yang dimaksud dari surat tersebut sudah di agenda untuk kegiatan BPN dalam mengatasi persoalan konflik agraria ditengah masyarakat, bahkan Yuni mengatakan bahwa hal ini juga sudah disampaikan ke bupati tentang pentingnya dilakukan reforma agraria dan tampaknya bupati juga setuju.

Tambahnya lagi diantara agenda itu untuk mengatasi masalah agraria ini, kami akan membentuk team dengan melibatkan pihak-pihak yang berkompeten dan juga melibatkan tokoh dan ormas yang ada.

Kemudian ia juga mengatakan, nanti kita akan buatkan forum diskusi dengan semua pihak guna mencari solusi lainnya terkait persoalan agraria ini memiliki masalah yang berbeda beda dan tentu bedapula cara mengatasinya. (HRF)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.