Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id, Jakarta – Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur dengan nomor urut 6, Hj. Dr. Dewi Yuliawati MARS dalam kesehariannya berprofesi sebagai dokter. Tujuh tahun terakhir dirinya tidak lagi berprofesi sebagai dokter lagi tapi sebagai Kepala Rumah Sakit Bina Waluya.

Saat dijumpai awak media di Kantor Tim Sukses dibilangan Jakarta Timur mengatakan, dirinya almamater lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dan Pasca Sarjana Universitas Indonesia jurusan Manajemen Rumah Sakit (S-2 UI MARS).

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Dikatakannya, waktu itu bidangnya di ICU yang di khususkan Dokter ICU di rumah sakit Premier Jatinegara, setelah melanjutkan MARS Ia pun mengepalai sebuah rumah sakit.

Yang dilakukan di ICU menurutnya melakukan pengobatan, terapi secara obat, pemasangan alat bantu nafas, pertolongan keadaan restutasi jantung, dan juga kondisi terminal.

Setelah lulus dari MARS Ibu Dewi memang lebih tertarik di bidang Manajemen. Ada ketertarikan atas pelayanan. Dikatakannya, jujur saja ditempatnya berprofesi adalah rumah sakit swasta penuh tapi banyak pasien terutama yang biayanya tidak memadai tidak dilayani karena BPJSnya tidak sesuai dengan batas limitnya.

Rumah jantung itu adalah unggulan tindakan non bedah yang alatnya cukup mahal dan rumah sakit tidak bisa bekerja sama dengan pengguna BPJS sehingga banyak pasien-pasien yang kita rasakan kasihan, untuk pertolongan sementara yang dilakukan merujuk ke rumah sakit lain.

“Bilamana jadi terpilih, Ia akan konsen memperjuangkan hak-hak kesehatan publik karena bidangnya, dirinya tertarik untuk mencoba membantu perbaikan pelayanan kesehatan masyarakat dan juga membenahi sistem penjaminan pelayanan kesehatan agar ada alur untuk pasien ini kerjasama antara pemberi jaminan dan pemberi pelayanan,” ujarnya dengan optimis. Jakarta, Selasa malam (19/2/2019).

Ia menambahkan, kalau tidak ada kesepakatan antara pemberi jaminan dan pemberi layanan maka yang dirugikan adalah pasien karena pasien tahunya gak diganti ataupun gak dijamin. Selama ini komunikasinya tidak konek ataupun tak sejalan.

Tiga tahun terakhir kegiatan sosial yang dilakukannya berupa bakti kesehatan, lebih banyak mengarah pada pengecekan status kesehatan masyarakat, konsultasi kesehatan yang terarah.

Selama ini yang dilakukan adalah pengecekan dan kosultasi pasien yang ada indikasi gangguan adalah pengobatan jangka panjang yang tidak langsung sembuh. Akan dilakukan pengobatan pertama yang selanjutnya pasien rajin melakukan kontrol kesehatan, rutin kerumah sakit dan memberikan saran kepada pasien.

Ia pun mengatakan, Dapilnya adalah seluruh Jakarta Timur dari Partai Bulan Bintang dengan nomor urut 6. Kampanyenya difokuskan sosialisasi bidang kesehatan. “Kesehatan itu tidak hanya mengobati penyakit. Menurutnya justru fungsi sosial terhadap penyakit yang konsen dengan kesehatan,” imbuhnya.

“Adapun 10 kecamatan yang menjadi dapilnya adalah Cakung, Pulogadung, Matraman, Jatinegara, Duren Sawit, Kramat Jati, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Makasar,” tutupnya.(Guffe)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.