Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan tampaknya enggan meminta maaf ke Emil Salim. Arteria menilai yang justru menghina institusi DPR adalah ekonom itu.

“Yang bicara menghina, menista, memfitnah, mendelegitimasi, dan mendiskreditkan DPR serta menegasikan sistem pemilu kan Prof Emil,” kata Arteria kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Arteria juga tidak bicara gamblang saat ditanya apakah akan meminta maaf ke Emil Salim. “Kebalik dong,” tuturnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Arteria adu argumen dengan Emil Salim perihal Perppu KPK dalam tayangan Mata Najwa, Rabu (9/10). Dia menunjuk-nunjuk, memotong omongan, dan menyebut Emil Salim sesat.

Dalam pembelaannya, Arteria mengatakan Emil Salim berbicara terlalu jauh padahal bukan ahli hukum. Dia mengatakan Emil Salim juga terkesan menghina institusi DPR.

“Saya ingin katakan prof itu kan ekonom, bukan ahli hukum, kemudian profnya nyebutnya macem-macem, bahkan sampai menghujat institusi DPR yang saya katakan nggak pantas. Kemudian bilang ‘ini DPR di DPR pakai uang banyak’, ‘kalian keluar uang berapa’, ‘uangnya dari mana’,” sebut Arteria saat dihubungi, Kamis (10/10).

Arteria mendapat banyak kritik. Golkar pun menyayangkan sikap Arteria terhadap sesepuh partainya tersebut. Bahkan ada netizen yang mengedit profil Arteria di Wikipedia menyusul perdebatan panas dengan Emil Salim. (detik)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.