Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan akan memeriksa Direktur Utama (Dirut) Kings Property, Sutikno sebagai saksi oleh tim penyidik KPK. Ia akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra (SUN).

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, penyidik KPK telah menjadwalkan akan memeriksa Sutikno hari ini.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi terkait TPPU atasnama Sunjaya,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Belum diketahui kaitan Sutikno dengan perkara pencucian uang yang menyeret Sunjaya ini. Diduga, KPK akan menelisik aliran uang yang disamarkan Sunjaya ke beberapa asetnya ‎lewat pemeriksaan Sutikno.

KPK sendiri telah menjerat Sunjaya sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang. Sunjaya diduga mencuci uang hasil dari suap dan gratifikasi yang diterimanya selama menjabat Bupati Cirebon periode 2014-2019.

Sunjaya sendiri sebelumnya telah dijerat oleh KPK terkait perkara suap dan gratifikasi sejumlah perizinan di Pemerintah Kabupaten Cirebon sebelum ditetapkan tersangka TPPU.

Terkait perkara suapnya, Sunjaya telah divonis bersalah oleh Pengadilan Tipikor pada PN Bandung karena terbukti menerima suap. (Arum)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.