Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final Hong Kong Open 2019. Hal ini terjadi setelah menang 21-13, 16-21, dan 21-16 atas wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, Sabtu (16/11/2019) siang.

Tampil di Hong Kong Coliseum, Ahsan/Hendra sudah lebih dominan sejak awal game pertama. Meski mendapat perlawanan, mereka bisa unggul 11-7 ketika interval.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Selanjutnya, pasangan berjuluk The Daddies ini melebarkan jarak jadi 15-8. Tanpa kendala berarti, mereka akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan.

Namun situasi berbeda terjadi di game yang kedua. Li/Liu tampil lebih agresif sehingga menyulitkan Ahsan/Hendra. Saat interval, pasangan Indonesia memang memimpin 11-9. Tapi setelah itu, Li/Liu mampu menyamakan kedudukan di angka 14-14 dan sukses menjaga momentumnya.

Dalam waktu yang cukup singkat, Li/Liu balik memimpin 19-15. Tak mau membuang-buang kesempatan, mereka berhasil menaklukkan Ahsan/Hendra dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di fase penentuan, pertarungan berlangsung kian menarik. Skor sempat imbang 5-5. Tapi Li/Liu lebih konsisten mendapatkan poin sehingga unggul 11-8 ketika interval.

Untungnya Ahsan/Hendra tidak panik. Mereka mengejar skor hingga 14-14. Setelahnya kendali permainan dipegang oleh Ahsan/Hendra. Tanpa masalah berarti, mereka akhirnya menang dan lolos ke laga pamungkas.

Di final, Ahsan/Hendra tinggal menunggu lawan. Mereka akan menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau Choi Sol-gyu/Sep Seung-jae (Korea). (iNews)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.