Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Bagi pecinta kopi pasti sulit untuk meninggalkan minuman yang satu ini. Namun, ada juga orang yang sebenarnya suka tapi tak tubuh tak kuat ketika minum kopi.

Berikut beberapa minuman alternatif yang dapat mengantikan kopi yang tentunya masih dapat meningkatkan energi Anda. seperti dilansir laman Bustle.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

1. Matcha

Bubuk hijau yang merupakan hasil gilingan daun teh muda ini merupakan alternatif sebagai pengganti kopi. Dalam teh hijau mengandung asam amino yang dapat memberikan efek ketenangan, terutama bagi mereka yang tengah gelisah. Sebuah penelitian dari L-theanine menunjukan kandungan kafein dapat berdampak positif pada suasana hati.

2. Teh hijau

Seperti yang diketahui teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Teh hijau juga dapat dijadikan alternatif pengganti kopi.

“Teh hijau diproses secara minimal dan memiliki manfaat kesehatan terbesar dari semua teh yang ada, “Jelas Anthony Kouri seorang dokter dari University of Toledo Medical Center, Amerika Serikat.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang minum teh hijau lebih berisiko rendah terhadap risiko kanker kandung kemih, payudara, paru, lambung, pankreas dan kolesterol. Selain itu penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat mengurangi diabetes tipe 2 serta penyakit jantung.

Kandungan kafein dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan ketajaman mental serta metabolisme dalam tubuh. Untuk mendapatkan kesehatan yang lebih maksimal Anthony menyarankan minum 3 hingga 5 cangkir teh hijau dalam sehari.

3. Smoothies

Menjadikan smoothies sebagai minuman saat sarapan bisa mendongkrak energi dan bahkan lebih sehat daripada kopi.

“Di dalam smoothies ada buah dan sayuran, yang mungkin banyak dari kita kekurangan dua bahan pangan ini. Apalagi jika ditambah protein, yoghurt bakal membuat tubuh jadi mengonsumsi serat, antioksidan dan protein, ” kata ahli nutrisi Natalie Allen.

4. Cokelat hangat

Anda mungkin menganggap cokelat panas yang biasa diminum waktu malam untuk membantu rileks dan membantu tidur lebih nyenyak. Tetapi penelitian mengatakan lain cokelat panas dapat digunakan sebagai pengganti kopi.

Menurut ahli gizi serta pakar kesehatan Willow Jarosh rasa cokelat mirip kopi dan bahkan memungkinkan memiliki suasana hati yang lebih baik. Kakao mengandung magnesium yang dapat membantu otot- otot dalam tubuh menjadi rileks seperti layaknya ketika Anda menyeruput segelas kopi hangat. (liputan6)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.