Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Syech As Syarif M Amin Ad Dhuby Al jaelani Lebanon Cicit ke 22 langsung Syech Abdul Qadir Zailani Guru Mursid Tarekat Qidaryah Nasabandiyah.Turki Mesir, DR H. Anton Charliyan yang sebagaimana diketahui masih keluarga besar Ponpes Suryalaya hadir dalam istiqosah tersebut sebagai pembina langsung pesantren tersebut.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Kemerdekaan RI merupakan salah satu buah tangan Perjuangan Umat Muslim, Para Santri karena digelorakan dengan keluarnya Fatwa Jihad Akbar dari Kh Hasyim Asyari.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Jadi kemerdekaan kita ini hasil jihad Akbar, makanya jika sekarang ada yang mengatasnamakan jihad dengan cara bom bunuh diri itu adalah jihad sesat,” ungkapnya.

“Dan juga itu bukan disebut jihad, tapi radikalisme dan terorisme, untuk itu agar bangsa kita terhindar dari Perpecahan, Intoleransi, Radikalisme, Hoax fitnah, saling benci, saling dendam mendendam, saling maki memaki, kita semua sekarang berdoa bersama di pesantren ini dengan Istiqosah Qubro agar suasana Negara kita makin aman damai dan sejuk,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Seikh M. Amin Ad- Dhuhabi dalam tausiah terbatasnya, Disebutkannya bahwa islam itu tidak mengajarkan caci memaki, saling hina dan berkata kasar, apalagi kekerasan dan hal-hal yang bersifat Radikal, karena islam itu cinta damai, penuh kasih sejuk Rahmatan Lil Alamin, makanya golongan-golongan keras radikal seperti Hizbrur Tahrir, ISiS, IM. Jamaah Islamiah, itu semua barang basi, tidak laku dan sangat membahayakan bagi negara.

Terlebih lagi golongan tersebut sangat membahayakan ajaran Islam itu sendiri, karena pola gerak mereka menjual ayat, menjual agama untuk kepentingan syahwat politik, makanya dibubarkan di 26 Negara khususnya di Timur tengah dan Zazirah Arab, tutupnya.

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.