Iklan Atas Artikel

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Otoritasnews.co.id, Batanghari – Polres Batanghari berhasil mengamankan empat orang tersangka perampokan di Desa Koto Boyo Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari, Kamis 10 Oktober 2019 pukul 12:30 WIB. Keempat pelaku tersebut yakni M als Ma, RF, AA, dan S.

Polres Batang Hari AKBP Muhammad Santoso S.I.K mengatakan bahwa dari tangan tersangka telah diamankan barang bukti 1 unit mobil minibus daihatsu sigra BG 1623 PD, uang senilai 7 juta rupiah, dua buah tas sandang dan beberapa alat yang digunakan tersangka saat mencuri.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Adapun alat-alat yang digunakan pelaku saat beraksi di antaranya, pisau, senjata api, kaos polisi yang yang berwarna hitam bertulis brimob, dan kaos polisi warna coklat berlogo polda sumatra selatan. Keempatnya berhasil diamankan di dusun Menceleng Desa Koto Boyo Kecamatan Batin ,XXIV,” kata Kapolres, Kamis (10/10/2019).

Keempat tersangka ini merupakan tersangka yang menjadi target lama. “Dari perkara ini keseluruhan tersangka berhasil diamankan, tidak ada yang lolos atau melarikan diri,” lanjutnya.

Saat dilakukan penyelidikan, para tersangka tersebut memiliki peran masing-masing. Tersangka S diketahui sebagai tukang gambar mencari sasaran yang dirampok, tersangka AA sebagai driver yang memakai kaos polisi, dua tersangka M dan RF mengaku anggota buser selaku exekutor.

Akibat dari perbuatan tersebut, keempat tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat 1 dan 2 KUH dipidana sembilan tahun pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan terhadap orang lain dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian, ancaman pidana penjara 12 tahun, jika perbuatan dua orang atau lebih dengan bersekutu. (indra herlas)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.