Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil empat saksi, Senin (14/10/2019). Mereka diperiksa terkait kasus suap proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kementerian PUPR.

Empat saksi itu, Kepala Auditorat IV A Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Sepriyadi dan Direktur Proposal PT Bayu Surya Bakti Konstruksi Dani Parmawanti. Kemudian, petinggi PT Wijaya Kusuma Emindo (PT WKE) Lily Sundarsih dan Budi Suharto.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Hari ini yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka LJP (Leonardo Jusminarta Prasetyo) terkait kasus SPAM,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (14/10/2019).

Leonardo Jusminarta Prasetyo merupakan Komisaris Utama PT Minarta Dutahutama (MD). Leonardo dan Anggota IV BPK, Rizal Djalil telah ditetapkan tersangka oleh KPK.

Rizal diduga telah menerima uang suap sejumlah Rp1,3 miliar dalam bentuk dolar Singapura. Uang itu diberikan Leonardo sebagai tanda jasa kepada Rizal.

Rizal memberikan proyek SPAM Jaringan Distribusi Utama (JDU) Hongaria dengan pagu anggaran Rp79,27 miliar kepada PT Minarta Dutahutama. Proyek itu diperoleh setelah upaya lobi-lobi dengan Direktur SPAM agar bisa ikut pelaksanaan proyek di lingkungan SPAM. (iNews)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.