Otoritasnews.co.id – Pakar Hukum Lingkungan Universitas Airlangga Suparto Wijoyo mengundurkan diri sebagai panelis dalam debat capres 2019. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, kemunduran Suparto ini tidak akan mengganggu kualitas debat.

Menurut dia, tujuh panelis yang saat ini bekerja untuk menyusun pertanyaan debat, cukup mumpuni. Mereka mewakili setiap tema dalam debat kedua yang mengangkat energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan dan sumber daya alam.

“Kan sudah terwakili semua, jadi dari tema pangan, infrastruktur, energi, lingkungan hidup dan sumber daya alam itu sudah terwakili di tujuh panelis itu, jadi KPU tidak perlu menambah panelis lagi,” kata Arief usai menyaksikan penandatangan pakta integritas oleh moderator dan panelis di Jakarta, Sabtu 9 Februari 2019 seperti dilansir Antara.

Saat ini, tujuh panelis masih bekerja untuk merumuskan materi dan pertanyaan dalam debat capres di Jakarta yang digelar pada 17 Februari 2019. Ketujuh panelis tersebut adalah Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana, Rektor IPB Dr Arif Satria, Direktur Eksekutif Walhi Nur Hidayati, ahli pertambangan ITB Prof Irwandy Arif dan pakar energi Ahmad Agustiawan.

Selanjutnya, Pakar Lingkungan Undip Sudharto P Hadi serta Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika.

Ketujuh panelis tersebut dijadwalkan menyelesaikan perumusan pertanyaan debat capres pada hari ini, Minggu (10/2/2019), setelah bekerja sejak Jumat 8 Februari 2019. (liputan6)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.