Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Dalam 10 tahun terakhir Marc Marquez tampil luar biasa dominan di Sirkuit Sachsenring. Pada periode itu dia meraih 10 kemenangan setelah memulai race dari posisi paling depan.

Marquez meraih kemenangannya yang ke-10 secara beruntun pada Minggu (7/7/2019) malam WIB kemarin. Start dari posisi paling depan, dia tak terkejar para rival untuk kemudian finis pertama dengan keunggulan 4,5 detik di depan Maverick Vinales.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Rangkaian kemenangan Marquez di Jerman dimulai saat dia masih tampil di kelas 125cc di tahun 2010. Di dua tahun selanjutnya, pada kelas Moto2, Marquez kembali tak tergoyahkan jika tampil di sana.

Bahkan saat memutuskan naik kelas ke MotoGP pada 2013, pebalap berusia 26 tahun itu tak kunjung mendapat lawan yang bisa merusak dominasinya. Pada musim debutnya di MotoGP tersebut, Marquez mengalahkan Cal Crutchlow dan Valentino Rossi di urutan dua dan tiga.

Memasuki tahun ketujuh berlaga di kelas rajanya balapan motor, Marquez ternyata masih menjadi raja di Sachsenring. Tak sekalipun dalam periode tersebut dia finis tanpa menjadi juara.

Hebatnya lagi, Marquez juga selalu mengawali kemenangan di Sachsenring dengan start dari posisi paling depan. Itu artinya dalam 10 tahun ke belakang dia selalu berhasil jadi yang tercepat di sesi kualifikasi untuk kemudian dituntaskan dengan menjadi yang pertama menyentuh garis finis saat race. (detik)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.