Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yakin bisa mengikuti jejak Valentino Rossi dalam berkarier di MotoGP. Ia begitu percaya diri menorehkan karier yang cemerlang di ajang MotoGP hingga berusia 40 tahun, sama seperti yang dilakukan Rossi saat ini.

Rossi memang berhasil tampil cemerlang di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Setelah 20 tahun berkarier di ajang MotoGP, pembalap berjuluk The Doctor itu berhasil mengumpulkan tujuh gelar juara. Ketujuh gelar itu diraih pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Kini, di usianya yang sudah tak muda lagi yakni 40 tahun, Rossi tetap mampu tampil gemilang. Performanya benar-benar tak termakan usia. Dengan kondisi ini, sosok pembalap asal Italia itu pun masuk daftar favorit juara di ajang MotoGP 2019.

Marquez pun optimis bisa menorehkan karier yang sama gemilangnya seperti Rossi di dunia MotoGP. Sebab, dirinya memiliki semangat dan motivasi besar yang diyakini bakal terus terlihat hingga usianya 40 tahun. Tetapi, bagi pembalap berusia 26 tahun itu, impiannya untuk mengikuti jejak Rossi hanya dapat tercipta jika kondisi fisiknya mendukung.

“Karena saya baru akan berusia 40 tahun pada 14 tahun lagi, saya belum bisa memprediksinya. Saya berharap kesehatan, fisik, dan cedera memungkinkan saya untuk memperpanjang karier saya. Anda tidak dapat mengendalikan aspek mental,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (4/3/2019).

“Tetapi dari segi motivasi, saya merasa mungkin karena saya tidak percaya itu sepenuhnya tergantung pada tubuh dan pikiran. Semua akan memungkinkan saya untuk melakukannya,” tukasnya. (okezone)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.