Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Winger Liverpool Mohamed Salah kembali menunjukkan sisi humanisnya sebagai seorang pesepak bola. Terbaru, dia menyumbang 3 juta dolar Amerika Serikat (Rp42,6 miliar untuk Rumah Sakit (RS) Institut Kanker di Kairo, Mesir, yang terkena serangan teroris, Senin (5/8/2019) dini hari WIB

Dilansir media Mesir Youm7, sebuah ledakan terjadi di depan RS setelah ditabrak sebuah mobil teroris yang diduga membawa bom. Imbasnya, 20 orang meninggal dunia dan 47 lainnya luka-luka.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Kabar tersebut langsung sampai ke telinga Salah yang kemudian menyumbangkan hartanya guna membantu renovasi RS. Dukungan juga diberikan mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu di akun Twitter.

“Saya turut berduka cita untuk korban dan keluarga korban ledakan di Institut Kanker,” cuit Salah. Sumbangan yang diberikan Salah dibenarkan Presiden Universitas Kairo Mohamed Osman Elkhosht.

Dia juga mengatakan kalau sumbangan tersebut membantu setengah dari biaya renovasi RS yang hancur. Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi sangat mengutuk tindakan terorisme dinegaranya dan meminta para pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini.

Sementara polisi menduga ini serangan yang dilancarkan kelompok militan, Hasm. Ini bukan kali pertama, Salah membantu negara kelahirannya. Sebelumnya, pemain 27 tahun itu juga membangun sarana pendidikan, pusat kesehatan dengan alat medis yang mewah di kota kelahirannya, Nagrig.

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.