Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id, Batam – Terkait beredarnya kabar mengenai pengrusakan papan bunga ucapan selamat untuk peresmian kantor pemenangan Ismeth Abdullah dibilang Ruko Edukits Batam center, yang diduga dilakukan oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Batam.

Informasi yang beredar luas dimedia sosial, kejadian tersebut pada 16 Agustus 2019, sekitar pukul 21:30 Wib. Deretan papan bunga ucapan selamat untuk Ismeth Abdullah telah meresmikan kantor pemenangannya yang diketahui pula akan maju sebagai bakal calon gubernur provinsi kepulauan Riau pada 2020 mendatang.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Menanggapi tudingan yang beredar ditengah masyarakat maupun media sosial tersebut dan tim pemenangan Ismeth Abdullah yang juga sempat angkat bicara terkait pengrusakan tersebut, Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban (Tramtib) Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari langsung mengklarifikasi kejadian tersebut.

“Depan Edukits buat rangkaian HUT RI Untuk pawai obor sekitar jam 16.00 lebih ketua panitia meminta satpol untuk memindahkan dari jalur pawai obor tapi ketua panitia dilapangan sudah ketemu dengan pengusaha papan bunga dan berjanji memindahkan sendiri selesai,” Ujar Imam Tohari Kepada awak media ini, 17 Agustus 2019.

Iman Tohari pun mengungkapkan bahwa kejadian tersebut pada jam 9 malam, disaat itu papan bunga tersebut telah berada di tanah ketika acara telah dimulai.

“Tadi malam saat acara mulai papan bunga sudah ditanah selesai kegiatan ketua panitia kira kira jam 9 lebih memerintahkan untuk memindahkan papan bunga yang berserakan dan melepas yy di ikat di pohon untuk dikumpulkan dekat jalan masuk ruko,” Ungkapnya.

“kira kira jam 12 malam lebih ada yang telpon dengan nada keras menanyakan satpol katanya merusak papan bunga, aku jelasin seperti diatas tapi orangnya bilang jumpa dikepolisian. begini kronilogisnya dan saat ini beredar satpol ngrusak papan bunga,” Pungkasnya.

Dilansir dari batamnews.co.id, Ketua umum Badan Pemenangan Ismeth Abdullah, Suryanto Bone membenarkan bahwa ada pengrusakan papan bunga oleh Satpol PP tersebut tadi malam sekira pukul 21.30 WIB.

Surya mengatakan perusakan papan karangan bunga itu diduga dipicu ketidaksenangan nama Ismeth Abdullah muncul sebagai bakal calon Gubernur Kepri pada 2020 mendatang.

“Ya kami intinya berterimakasihlah kepada pelaku, kami tidak susah-susah lagi menjual nama Ismeth kepada masyarakat,” kata Surya Sabtu (17/8/2019) siang.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.