Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Satu hal tak masuk akal dan ilmu pasti dilakukan oleh pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dalam penampilannya di balapan MotoGP Sachsenring, Jerman. Selain finish di urutan pertama, pria asal Spanyol ini melakukan manuver berbelok dengan kemiringan 66 derajat dalam sesi latihannya.

Pada manuver dan posisi seperti itu motor yang ditunggangi Marquez beserta sisi tubuh sebelah kanannya benar-benar menggasak panasnya aspal sirkuit itu. Sudut kemiringan saat cornering tersebut pun telah memecah rekor sebelumnya yang juga telah ia buat di Mugello di angka 65 derajat.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Manuver yang cukup berbahaya ini bisa dikatakan hampir tidak mungkin jika dikalkulasikan dengan rumus fisika. Selain mampu melaju dengan kemiringan lebih dari 45 derajat, entah bagaimana Marquez dapat membuat motor yang seberat itu dapat tegak kembali.

Seperti dilansir oleh visordown, Marquez mengatakan hal itu dilakukannya bukan karena dia menikmati cara yang berbahaya tersebut. Ia melakukannya justru karena konfigurasi motornya yang mengharuskannya berbelok dengan kemiringan yang ekstrem.

“Jika kamu memerhatikannya tahun ini kami berbelok terlalu miring. Alasannya adalah karena motornya tidak berbelok. Oleh karena itu saya melakukan cara ini bukan karena saya menyukainya tapi karena saya perlu melakukannya,” katanya.

Tim Marquez mengatakan akan melakukannya lebih dalam lagi dengan melakukan modifikasi pada sasis. Torehan ini pun seakan menjadi tantangan tersendiri untuk Marquez melakukan cornering yang lebih ‘dalam’ lagi setiap balapannya.

“Kami mencoba untuk mencari lebih banyak belokan dengan memodifikasi sasis,” tuturnya. (detik)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.