Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Ketua Pekat IB DPD Kota Bandung Boyke, Luthfiana Syahrir, S.H. atau biasa disapa Kang Boy mengucapkan selamat hari milad Kejaksaan Republik Indonesia yang ke 59 Tahun, Minggu (21/7/2019).

“Semoga di tahun ini Kejaksaan Republik Indonesia semakin lebih baik dari sebelumnya, sebagaimana impian-impian serta kedudukan fungsional lembaga kejaksaan ini lebih bisa memberikan hal positif dan terbaik kepada NKRI,” harap Kang Boy.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Serta dapat menjadi aparat penegak hukum yang benar-benar tegas dengan mengedepankan konsep sebagai APH (Aparat Penegak Hukum) yang profesional, dan juga menjalankan sesuai amanat dengan undang-undang yang mengatur,” ucapnya.

“Tapi apa artinya kalau pihak kejaksaan sebagai aparat penegak hukum tidak bisa berkolaborasi atau tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Seperti para tokoh masyarakat atau tokoh pemuda, serta berbagai elemen masyarakat lainnya yang berada diwilayah masing-masing, pasti akan terjadi ketidak singkronisasi antara masyarakat dengan intitusi aparat penegak hukum itu sendiri dan pasti akan menimbulkan polemik atau hal yang seharus nya tidak terjadi,” ungkapnya.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh Kader Ormas Pekat IB yang berada di wilayah Jawa Barat atau khususnya kota Bandung untuk bersinergi dengan institusi kejaksaan yang berada di wilayah kota/kabupaten se-Jawa Barat untuk kiranya menciptakan suasana yang harmonis dan singkronisasi. Serta menjauhkan hal-hal yang merusak citra aparat penegak hukum di Indonesia, serta siap membantu aparat penegak hukum kejaksaan untuk menegakkan keadilan,” tegas Kang Boy.

“Sekali lagi saya selaku pribadi dan mewakili jajaran Ormas Pekat IB Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Wilayah kota Bandung mengucapkan Selamat Hut Kejaksaan Republik Indonesia yang ke- 59 tahun, Semoga bisa lebih baik kedepannya serta menjunjung Kejaksaan republik Indonesia  dengan rasa Satya yang menjadi moto dari mana kejaksaan. Yang artinya kesetiaan yang bersumber pada rasa jujur, baik terhadap Tuhan Yang Maha Esa, terhadap diri pribadi dan keluarga, maupun kepada sesama manusia,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan moto tersebut menjadi doa untuk istitusi Kejaksaan Republik Indonesia itu sendiri,” tutup Ketua Ormas Pekat IB DPD Kota Bandung dan sekaligus seorang praktisi hukum, Boyke Luthfiana Syahrir, S.H.

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.