Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id, Pesawaran, Lampung- Sekretaris daerah Kabupaten Pesawaran menghadiri acara Pelepasan 436 orang Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro dan 40 dosen pendamping Periode II Tahun 2019 di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis (11/7/2019).

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Turut hadiri dalam acara tersebut Rektor IAIN Metro ibu prof. Dr. Enizar M.Ag,Kepala Pengabdian Masyarakat Dr. Suhairi M.Ag MH,Staf Ahli Bupati Bid. Ekubang,Kaban Kesbangpol Pathurrozi,Camat Way Ratai Asnawi Mahadaka.s,Pd.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa,m.m. mengucapkan Selamat Datang, serta ucapan terima kasih kepada IAIN Metro atas kepercayaannya, memilih Kabupaten Pesawaran sebagai tempat KPM.

“Saya menyambut gembira karena dengan KPM ini sedikit banyak akan membantu masyarakat, diantaranya meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kedondong, Kecamatan Way Ratai, Kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Marga Punduh,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada saudara-saudara Mahasiswa, kembangkan ilmu saudara agar semakin kreatif dan inovatif sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi percepatan penggalian dan pemanfaatan potensi SDA dan SDM pedesaan bagi kemajuan pembangunan di masyarakat.

Kepada saudara Camat dan Kepala Desa yang menjadi lokasi KPM agar dapat menerima mahasiswa peserta KPM sebanyak 436 Mahasiswa yang tersebar di masing-masing Desa yang menjadi lokasi KPM, sebagai warga kita untuk turut membantu membangun desa, dan agar dibantu diberikan kemudahan dalam menetapkan dan merealisasikan program kerjanya.

“Akhirnya, seraya mengharap ridho Allah SWT dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Mahasiswa Peserta KPM IAIN Metro Periode II Tahun 2019, secara resmi saya terima, saya titipkan dan akan saya serahkan langsung kepada masing-masing Camat yang menjadi lokasi KPM selama 40 hari,” ungkapnya. (budy/erwan)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.