Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id, Ende – Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) akan menggelar Rakernas di kabupaten Ende, pada bulan Maret 2020.

Ketua Dewan AMAN nasional, Hein Namotemo kepada media, Senin (2/12/2019) mengatakan sebagai langkah awal dalam persiapan untuk Rakernas AMAN pada bulan maret 2020,maka wajib hukumnya harus bertemu dengan kepala wilayah di kabupaten Ende, namun Bupati Ende tidak ada di tempat sehingga kita bertemu dengan sekretaris daerah, dalam pertemuan tersebut pemerintah daerah kabupaten Ende menyambut baik dan menyampaikan kepada pemerintah daerah bahwa AMAN akan menggelar berbagai kegiatan yang menghadirkan sekitar 600 orang dari berbagai wilayah nusantara.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Tujuan Rakernas itu sendiri adalah mengevaluasi program-program kerja AMAN,ada tiga program yaitu mandiri ekonomi,berdaulat secara politik dan bermatabat secara budaya.

Kita berharap kerja sama masyarakat Adat di kabupaten Ende dengan pemerintah daerah termasuk dengan rekan-rekan media agar kegiatan ini bisa sukses dan lancar.

Sekda Ende Dr.dr Agustinus Ngasu MKES,menyampaikan ucapan terimah kasih kepada ketua dewan AMAN yang menggelar kegiatan Rakernas di kabupaten Ende.

Pemerintah daerah berharap kegiatan ini dapat melibatkan beberapa elemen masyarakat dan dapat mengakar sampai ke masyarakat sehingga kegiatan ini benar-benar menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat adat yang ada di kabupaten Ende.

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.