Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Otoritasnews.co.id, Mesuji – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan air sungai Mesuji meluap, Dampaknya banjir didesa Talang Batu kecamatan Mesuji Timur hingga Senin (11/2/2019) air masih belum surut. Bahkan dikhawatirkan sampai beberapa hari kedepan.

Melihat kondisi itu PLt Bupati Hi Saply TH usai membuka Musrenbang di kecamatan Rawajitu utara langsung meninjau lokasi dibeberapa titik di desa Talang Batu.

Saply dengan didampingi Edyson Basid asisten ll.Suhaimi kadis Dinas Sosial Kepala Bpbd Syahrir.Saply pun bergerak cepat dalam menangani bencana banjir yang melanda di desa Talang Batu dan Tebing karya mandiri dengan mencarikan solusi untuk penanganan banjir di wilayah desa tersebut.

Dia juga segera memerintahkan kepala dinas Sosial untuk segera membuat dapur umum untuk para pengungsi.

“Besok segera dirikan dapur umum untuk para pengungsi yang terkena banjir dapur umum ini dikhususkan bagi masyarakat yang rumahnya tidak bisa dihuni karena banjir,” kata dia.

Sementara itu menurut camat Mesuji Timur, Tarbin Putra bantuan akan diberikan sesuai hasil pendataan pihak BPBD dan pendataan kegagalan panen terbanyak desa tebing karya mandiri.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat mohon tenang dan sabar karena pemerintah kabupaten Mesuji bersama masyrakat.

“Ectionnya besok Selasa, para pengungsi akan dibuatkan dapur umum dan untuk lahan sawah yang terkena banjir juga akan dihitung dan didata oleh BPBD. Karena Ratusan hektar yang dipastikan gagal panen,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.