Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Rambut merupakan mahkota kepala yang bisa menentukan keindahan pada wajah. Bila rambut tidak ditata dengan baik, maka meski seorang wanita memiliki wajah cantik, dan atau seorang pria memiliki wajah ganteng pasti tidak kelihatan menarik.

Sebelum kita bahas tentang sampo perlu diulas soal rambut keriting. Rambut keriting punya daya tarik tersendiri dan butuh perlakuan khusus. Pasalnya, jenis rambut ini lebih gampang kering, kusut, dan patah.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Langkah awal terpenting dalam merawat rambut keriting adalah pastikan untuk memilih sampo yang tepat!

Pemilihan sampo masuk dalam langkah perawatan rambut keriting yang cenderung kering dan mengembang tak terkontrol. Sebelum membeli sampo, pastikan untuk memperhatikan hal-hal di bawah ini.

1. Frekuensi keramas untuk rambut keriting yang kering

Dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini mengatakan bahwa pemilik rambut keriting tak perlu terlalu sering keramas. Ini karena minyak atau sebum akan lebih lambat mencapai akar rambut.

“Pemilik rambut keriting disarankan untuk keramas dua kali seminggu agar rambut tidak mudah rontok,” tutur dokter yang kerap disapa dr. Vita. Bila rambut keriting dan tebal, bersihkan rambut tiga kali seminggu.

2. Pilih sampo yang mengandung bahan-bahan ini

Ada tiga bahan sampo yang mesti diperhatikan, yaitu alkohol, minyak, dan pH. Sampo yang mengandung alkohol tak mesti dihindari, asalkan jenis alkoholnya tepat.

Saat membawa label sampo, cari alkohol jenis cetearyl, cetyl, dan stearyl, karena tidak senyawa dalam larutan air, sehingga tak bikin rambut kusut. Gampangnya, ingat saja jenis alkohol yang diawali dengan huruf “C” dan “S”. (Arum)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.