Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Ribuan masyarakat di Kampung Cidokom 5, Desa Cikopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar kegiatan parade bendera merah putih berukuran raksasa sepanjang 400 meter.

Panitia lapangan, M. Jeje Jaenuddin mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 RI di kawasan Puncak.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Ini pertama kalinya di kampung kami, parade bendera merah putih raksasa. Ini menjadi semangat baru di Hari Kemerdekaan Indoneisa khususnya bagi warga Kampung Cidokom 5,” kata Jeje, Sabtu 17 Agustus 2019.

Adapun rute yang ditempuh ribuan peserta parade yakni dimulai dari lapangan Kampung Cidokom 5 menuju Kampung Cidokom Atas. Lalu, turun ke kawasan Lembah Nyiur dan kembali ke titik awal.

“Kira-kira jarak tempuhnya sekitar 4 kilometeran. Untuk panjang bendera 400 meter dengan lebar 3,2 meter dan beratnya sampai 120 kilogram,” jelas Jeje.

Ia berharap, agar kegiatan ini dapat membangkitkan kembali jiwa nasionalisme dan kebhinekaan khsusnya warga Bogor di Hari Kemerdekaan ke-74 RI.

“Kami tidak ingin kegiatan ini hanya sekedar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan saja, tetapi juga dapat dimaknai sebagaimana harusnya dengan kembali menumbuhkan jiwa nasionalisme kita sebagai penerus bangsa dan negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.