Iklan Atas Artikel
Jadi Rajagukguk ( Komite Eksekuti KOI / Ketua Kadin Kota Batam Indonesia )

Jakarta – Setelah sukses meraih 108 suara terbanyak diantara 11 calon lainnya, Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk terpilih sebagai Komite Eksekutif (KE) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk periode 2019-2023.

Dengan terpilihnya Ketua JR atau Jadi Rajagukguk sebagai Komite Eksekutif KOI, membuktikan bahwa, Ketua JR tidak hanya jagoan dikampung saja, tapi bisa bersaing dengan para petarung ibukota Jakarta.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Jadi Rajagukguk Komite Eksekutif KOI terpilih, yang memiliki visi yang tentunya dapat menambah kejayaan Indonesia dalam melahirkan atlet-atlet yang handal, dan dapat mengembalikan kejayaan Indonesia di kanca dunia.

“Visi saya, mengembalikan prestasi juara Atlit Indonesia di panggung Multieventsport dunia,” tegasnya.

Selamat, Raja Sapta Oktohari Jadi Ketum KOI dan Jadi Rajagukguk Terpilih Sebagai Komite Eksekutif KOI Usai Raih Suara Terbanyak

Selain sukses terpilih sebagai Komite Eksekutif KOI, Jadi Rajagukguk diketahui juga sebagai Timses calon Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari. Dan terbukti pula, Jadi sukses mengantarkan Raja Sapta Oktohari sebagai ketua umum KOI.

Dan Jadi Rajagukguk juga dipercaya sebagai Sekretaris Pimpinan Sidang Kongres KOI Periode 2019-2023.

Dengan waktu yang terbilang sangat singkat, 3 hari menjelang Kongres, Ketua Kadin Batam itu, baru mensosialisasi kepada cabang olahraga (Cabor) tentang pencalonan Raja Sapta Oktohari untuk jadi Ketum KOI. Dan terbukti, Raja Sapta Oktohari menang secara aklamasi.

“Saya betul-betul tidak menduga ini, saya bisa meraih suara terbanyak. Padahal saya juga fokus jadi timses Raja Sapta Oktohari untuk jadi Ketum KOI. Dan bahkan tak menyangka saya bisa mengalahkan 2 incumbent KE KOI. Seperti pak Syharir Nawier dan Arsyad. Yang saya ketahui sebagai pesaing terberat,” ucap Jadi kepada media ini.

Jadi Rajagukguk Bersama Erick Thohir dan Ketua Umum KOI, Jara Sapta Oktohari.

Dengan semangat mengembalikan kejayaan Indonesia di kanca dunia, Jadi Rajagukguk juga memiliki misi yang diharapkan pula, sebagai angin segara yang dapat membuktikan kejayaan tersebut.

Berjuang bersama pemerintah untuk Indonesia, menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032. Mendorong pengembangan, mempromosikan dan mendukung program strategis Cabang Olahraga dalam rangka memajukan dan meningkatkan prestasi Atlet lndonesia,” kata Jadi.

“Mengajak seluruh stakeholders masyarakat olahraga di Indonesia untuk bersama-sama mengambil tanggungjawab untuk membentuk manusia Indonesia yang berprestasi ditingkat regional, kontiental dan international,” tambahnya.

Perolehan Suara Jadi Rajagukguk, mendapatkan 108 Suara diantara 11 Calon Lainnya, Jadi Rajagukguk Resmi Jabat Komite Eksekuti KOI.

Jadi menegaskan, bahwa setelah terpilihnya dia sebagai Komite Eksekutif KOI. Jadi memiliki berbagai target dan salah satunya, dapat menyukseskan target juara prestasi atlet Indonesia pada Sea Games nantinya.

“Membawa lebih banyak lagi Cabang Olahraga Indonesia di kejuaraan multi event internasional. Berjuang bersama-sama Cabang Olahraga untuk menyukseskan target juara prestasi Atlet Indonesia pada Sea Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, pengusaha dan pegiat olahraga Raja Sapta Oktohari akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023, kemenangan itu tentunya, tak terlepas pula dari perjuangan seorang Jadi Rajagukguk Ketua Kadin Batam yang tampa lelah dan dengan waktu yang singkat melakukan sosialisasi untuk kemenangan Raja Sapta Oktohari.

Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, terpilih menjadi Ketua KOI secara aklamasi (tanpa pesaing) pada kongres yang digelar di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Putra dari politisi Oesman Sapta Odang itu menggantikan Ketua KOI sebelumnya, Erick Thohir, yang menjabat pada periode 2014-2019.

Sebagai Ketua Umum KOI yang baru, Okto menggandeng Warih Sadono sebagai Wakil Ketua Umum KOI.

Warih Sadono sendiri merupakan Ketua Umum Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Provinsi Kalimantan Barat, serta merupakan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

“Hari ini kami terpilih secara aklamasi dan dipercaya sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum KOI,” ujar Okto kepada awak media di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019) malam.

“Tentunya tanggung jawab ini bukan tanggung jawab mudah karena PR sudah menunggu, termasuk soal SEA Games 2019,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Raja Sapta Oktohari selaku ketua umum KOI terpilih, mengucapkan selamat, atas terpilihnya Jadi Rajagukguk sebagai Komite Eksekuti KOI dengan meraih suara terbanyak diantara 11 pesaingnya.

“Selamat buat Jadi Rajagukguk terpilih dengan suara terbanyak, ini membuktikan “tidak hanya jago kadang” saja,” kata Raja Sapta Oktohari pada saat mengucapkan selamat kepada 6 anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia.(*)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.