Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Subdit 6 Ranmor Polda Metro Jaya bekuk lima tersangka bawa kabur truk yang terparkir di wilayah Ciracas, Jakarta Timur.

Kejahatan berawal saat tersangka SR menemukan kunci yang masih tergantung pada sebuah truk. Terbersitlah niat jahat untuk mengambil truk yang terparkir tak jauh dari lokasi kejadian.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Tersangka SR pun mencoba mencocokkan anak kunci ke lobang starter truk satu per satu, ternyata anak kunci tersebut ada yang cocok pada salah satu truk yang ada diparkiran tersebut. Tersangka pun membawa kabur truk tersebut ke Sukabumi.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan, Berawal dari tersangka SR menemukan anak kunci truk merek Mitsubishi. Dari kunci tersebut dicoba di truk lain satu persat ternyata ada yang cocok, kemudian truk tersebut dibawa ke Sukabumi dan dijual kepada seseorang disana dan sudah berhasil dimainkan juga oleh tersangka D. Saat rilis di Diskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (12/11/2019).

Truk yang dibeli seharga Rp.23 juta oleh tersangka D tersebut tanpa kelengkapan surat lalu hendak dijual kembali. Karena sulitnya mendapat pembeli di Sukabumi, tersangka D kemudian meminta tolong kepada dua temannya tersangka AU dan AK sebagai perantara.

“Atas bantuannya dapatlah calon pembeli dari truk tersebut di wilayah Jakarta. 2 tersangka perantara tersebut meminta tolong kepada tersangka AH untuk membawa truk dari Sukabumi ke Jakarta,” ujar I Gede.

Tersangka AH pun berangkat ke Sukabumi dari Jakarta dengan menyewa taksi untuk mengambil truk tersebut. Truk tersebut disepakati harga jualnya sebesar Rp.25 juta. Pada saat transaksi itulah tersangka AH ditangkap tim Resmob dan dibawa ke Polda Metro Jaya.

Para tersangka dijerat tindak pidana Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan Pasal 480 KUHP tentang penadahan serta pasal pertolongan jahat dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.