Iklan Atas Artikel

Kepri, Otoritasnews.co.id – Setiap Kapolda diberbagai daerah di Indonesia tentunya memiliki berbagai hobi olahraga guna menambah kebugaran serta dalam menjaga kesehatan, dengan kesibukan tugas yang terbilang sangat padat tidak pula melupakan olahraga yang bermanfaat untuk tubuh. Sama halnya dengan olahraga ala Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. sejak menjabat di Mapolda Kepri ia terbilang memiliki sebuah hobi olahraga yang cukup simpel namun sangat bermanfaat untuk kebugaran dirinya. Yaitu olahraga Bersepeda, dalam bahasa kerennya disebut GOWES.

Disamping kesibukannya dalam menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Jajaran Polda Kepri, Ia selalu menyempatkan diri melakukan Olahraga dengan cara bergowes di berbagai wilayah dikota batam.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Tak hanya sekedar Gowes yang sering dilakukannya di seputaran wilayah Kecamatan Nongsa, Ia juga selalu memetik sebuah pesan dari setiap melakukan olahraga itu. Dan pesan-pesan itu cukup memiliki makna ataupun pesan menarik untuk kita simak dan ia persembahkan untuk masyarakat Kepri khususnya.

 

PESAN YANG DITULISKAN SAAT GOWES KAPOLDA KEPRI

“Filosofi pagi. ketika bergowes ria dipagi hari, kita bisa menghirup udara segar dan sekaligus liat keindahan alam, yakni “rerindangan pohon” pada rute gowes yang dilalui.

“Menelisik lebih jauh, pohon hidup tanpa bisa memilih tempat. Ada yang tumbuh dihutan, atau bahkan tumbuh di tempat yang tandus.

“Mereka cuma bisa diam, berharap hujan turun atau ada seseorang yang mau menyirami mereka.

“Di saat tidak ada yang peduli, mereka pun tidak pernah mengeluh.

“Berbanding dengan kita, mungkin saja diantara kita, ada yang mengeluh ketika keinginannya tidak terwujud.

“Bahkan, terkadang malah marah kepada Sang Pencipta ketika dihadapkan berbagai keterbatasan dan kekurangan yang ada.

“Di sinilah kita harus belajar dari sebuah pohon.

“Seharusnya, kita menerima apa yang sudah diberikan Allah SWT untuk kita. Berbaik sangka dan percayalah bahwa Allah SWT akan memberikan yg terbaik untuk kita semua.

“Jadi, berhentilah mengeluh dan upayakan untuk selalu berfikir positif.

“Mari jalani dinamika hidup dengan saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

Saat melakukan Gowes, tak hanya mengajak jajarannya, ia bahkan sering terlihat bergowes bersama kedua anak tercintanya. Ia berpesan kepada masyarakat Kepri untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara melakukan olahraga yang teratur.

Sebab, menurut dia. Dengan cara olahraga yang teratur, kita dapat memiliki tubuh yang bugar dan tentunya berpengaruh positif untuk setiap aktivitas kerja yang dilakukan, sehingga dengan tubuh yang prima akan menghasilkan sebuah kerja yang maksimal.

Mungkin tak semua masyarakat kepri melakukan olahraga yang dilakukannya itu, namun ia yakin, dengan apa yang dilakukannya saat ini dan kedepannya akan menarik minta masyarakat kepri.

“Dari tahun lalu kita sudah Kampanye bergowes. Sebab ini sangat bermanfaat untuk tubuh kita semua,” Ujarnya.

 

TIPS DAN MANFAAT GOWES ALA KAPOLDA KEPRI

“Perlu kita sadari bersama, bahwa di tengah intensitas yang ada, kita perlu menerapkan kebiasaan hidup sehat, dalam kesehariannya,” Ungkap Kapolda Kepri.

Ia mengatakan, bahwa olahraga Gowes adalah salah satu olahraga yang relatif mudah, murah dan menyenangkan. Apalagi kita melakukannya bersama teman-teman. Mengeksplorasi beberapa area sambil menikmati udara segar.

“Aktivitas ini bisa juga menjadi cara seru untuk membakar kalori, melancarkan peredaran darah, dan melatih detak jantung. Tidak ada kata terlambat untuk kita memulainya,” Sebutnya.

Menurutnya, Apabila kita intens Gowes, jantung yang terbuat dari otot akan jadi kuat dan sehat karena kita telah menerapkan gaya hidup yang lebih aktif. Dan yang pasti, hanya dengan mengayuh pedal 35 menit sehari tubuh dan jantung kita sudah bisa merasakan manfaatnya.

“Oh ya, bicara soal kesehatan jantung, dengan gowes maka kita dua kali lebih sehat dan tidak beresiko terkena penyakit jantung,” Kata dia.

Disamping itu, dengan gowes secara teratur maka akan membakar kalori, menurunkan tekanan darah, mengurangi LDL atau kolesterol jahat dan di saat bersamaan juga meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

“Pada akhirnya, Gowes akan membuat jantung kita lebih sehat, Insya allah,” Ucapnya.

“Mulai saat ini marilah kita segera menyusun rutinitas kebugaran dengan cara bergowes ria,” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.