Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri bertema #MulaiDuluan “Meningkatkan Kesadaran Bahaya Sampah Plastik” pada hari Selasa, tanggal 26 November 2019 di SDN 05 Pagi Sukabumi Selatan, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan Kuliah Peduli Negeri tersebut, mahasiswa Universitas Mercu Buana mensosialisasikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan memaparkan bahaya penggunaan plastik dalam jangka panjang kepada siswa/i SDN 05 Pagi Sukabumi Selatan, Jakarta Barat.

Selain informasi pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, agenda sosialisasi tersebut juga di isi dengan penayangan ragam video animasi tentang alur terbuatnya plastik hingga menjadi sampah plastik, siswa/i sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Kegiatan inti dari Sosialisasi yang dilakukan adalah mengkampanyekan #MulaiDuluan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dengan tidak menunggu orang lain terlebih dahulu seperti, membawa botol minum dan tempat makan dari rumah, membawa kantung belanja serta mengurangi intensitas penggunaan plastik.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sudah banyak organisasi dan perusahaan yang melakukan bentuk kampanye yang sama, yaitu plastik, namun dapat dilihat bahwa belum cukup terespon dengan baik oleh khalayak. Untuk itu kami melakukan kegiatan yang sama dengan harapan semakin banyak yang melakukan kampanye ini maka akan semakin mendapat respon lebih luas di masyarakat,” ucap Icha salahsatu panitia pelaksana.

“Hastag atau taggar #MulaiDuluan kami buat agar lebih mudah dan lebih ramah di dengar masyarakat, sehingga kami harapkan program ini dapat dikenal juga dilaksanakan oleh masyarakat khususnya peserta sosialisasi kami di SDN 05 Pagi Sukabumi Selatan,” lanjut Icha.

Tidak hanya kegiatan Sosialisasi, acara juga dimeriahkan dengan kegiatan games serta pembagian ragam hadiah yang di berikan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa/i yang telah mengikuti kegiatan Sosialisasi dengan baik.

Di akhir acara, panitia membagikan goodie bag yang berisi masing-masing satu tempat makan dan tempat minum kepada seluruh peserta acara sebagai wujud keseriusan Universitas Mercu Buana mengajak untuk #MulaiDuluan mengurangi penggunaan plastik. (Wanda Novika)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.