Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Depok –  Memperingati hari Pahlawan tahun 2019 pemerintah kota Depok menggelar upacara peringatan hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Depok. Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah. Minggu (10/11/2019)

Walikota Depok Mohammad Idris menuturkan, makna dari tema hari pahlawan yaitu aku pahlawan masa kini, diartikan bahwa setiap era dan masa harus tetap menjadi pahlawan, setiap pahlawan pejuang tidak pernah terbersit dalam pikiran mereka, dimana mereka ingin dimakamkan.

“Para pahlawan tidak meminta-minta dalam perjuangan, mereka berjuang dan pasti ada pengorbanan. Itu pesan dari mereka,”ujar Idris

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Idris menghimbau kepada generasi muda masa kini harus tetap berjuang seperti pahlawan pada masa itu dan masih muda. Seperti Bung Tomo, Bung Karno dan lain.

“Saat itu mereka masih muda, ketika memasuki masa tua dan wafat, mereka meninggalkan pesan untuk anak muda masa kini untuk tetap berjuang,”imbuhnya.

Walikota Depok berpesan agar generasi muda masa kini sebagai calon pemimpin bangsa di masa mendatang untuk tetap berjuang mempersiapkan diri menjadi pemimpin bangsa,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj berharap agar pahlawan masa kini bisa menunjukan dengan kerja tidak hanya dengan kata-kata

“Saya mengucapkan selamat hari pahlawan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan untuk itu pahlawan masa kini saya harap bukan hanya sekedar kata tetapi ditunjukan dengan kerja,”tegas Dandim.

Salah satu perwakilan Veteran yang hadir, RG Soedjadi Prastowo (78) Ketua ranting Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pancoran Mas Depok saat ditemui mengatakan, Untuk di Kota Depok peringatan hari pahlawan sudah cukup bermakna “Kami sebagai Veteran merasa bangga dan berterima kasih kepada Walikota Depok dan Dandim 0508/Depok atas perhatian beliau kepada kami selama ini,” ujar Soedjadi. “Kami para Veteran di Kota Depok yang kurang lebih berjumlah 350 orang sangat berharap kepada pemerintah Kota Depok supaya perhatian kepada kami terutama kesejahteraan Veteran seperti rumah-rumah Veteran supaya dapat ditinjau kembali,” pungkasnya.                                               Usai melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan, seluruh unsur Forkopimda melaksanakan tabur bunga di TMP Kalimulya bersama para Veteran. Walikota juga memberikan santunan kepada keluarga veteran dan bantuan kegiatan operasional peringatan hari pahlawan.

Di upacara tersebut hadir Ketua DPRD Kota Depok, Kejari Kota Depok, Kemenag Kota Depok, Ketua Baznas, para Kepala OPD, pejuang veteran dan keluarga pahlawan.

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.