Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Tim beregu putra Indonesia berhasil meraih medali emas cabang olahraga (cabor) bulutangkis, usai menang 3-1 pada final SEA Games 2019. Kemenangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat straight game 21-16 dan 21-19 di Multinlupa Sports Complex, Rabu (4/12/2019), jadi penentu.

Wahyu/Ade mampu memulai game pertama dengan baik, dan unggul dengan skor 2-0. Namun, beberapa kesalahan yang mereka perbuat bisa dimanfaatkan Ong/Teo untuk menyamakan angka menjadi 5-5.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Ong/Teo bahkan dapat mempertahankan permainan apiknya, sehingga berbalik unggul 8-6. Tetapi, Wahyu/Ade sanggup kembali menemukan ritme permainannya dan menyamakan kedudukan 9-9.

Hal itu membuat kepercayaan diri Wahyu/Ade kian tinggi, sehingga membuat kedudukan kembali unggul jadi 11-9 ketika interval. Keduanya pun terus mendulang poin dan memenangkan game perdana.

Ong/Teo berusaha bangkit pada game kedua. Mereka memberikan perlawanan yang ketat, sehingga skor sempat imbang 3-3. Wahyu/Ade bahkan sempat tertinggal 3-6.

Ganda Indonesia itu sempat membuat skor kembali imbang 10-10, tetapi kembali dilewati Ong/Teo jadi 11-10 ketika interval. Permainan agresif Ong/Teo rupanya menyulitkan Wahyu/Ade sehingga tertinggal 14-17.

Meski begitu, kesalahan yang dilakukan Ong/Teo, membuat Wahyu/Ade bisa menyakan skor jadi 17-17. Memanfaatkan lawan yang mulai lelah, Wahyu/Ade bisa membalikkan keadaan menjadi 18-17.

Ong/Teo berupaya mengejar dan bisa menambah dua poin. Tapi, raihan itu tak cukup bagi mereka untuk bisa melewati capaian Wahyu/Ade. Medali emas dari cabor bulutangkis ini menjadi yang ke-14 bagi kontingen Indonesia. (iNews)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.