Iklan Atas Artikel

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Otoritasnews.co.id – Dapat menjadi MC (Master of Ceremony) profesional merupakan impian bagi banyak orang, karena dengan profesi MC orang menjadi lebih cepat terkenal, sering tampil di televisi. Menjadi MC atau pembawa acara di kehidupan sehari-hari, seperti di lingkungan kerja, di lingkungan masyarakat ketika ada tetangga hajatan, ada pengajian dan sebagainya.

Tapi pria yang satu ini mengaku menjadi MC karena keterpaksaan, terpaksa karena tuntutan hidup sebagai anak kost, yang merantau dari Surabaya ke Jakarta butuh uang untuk bisa bayar kost dan kebutuhan sehari hari .

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Untuk itu sebelum ini dirinya rela menjadi asisten pribadi MC, pembawa tas dan hand phone dari seorang kawannya yang menjadi MC sambil belajar dengan memperhatikan cara MC membawakan acara.

“Dulu kerjaan saya serabutan ikut ikut shooting, terima tamu di pameran, terima tamu di resepsi perkawinan,pokoknya apa aja yang penting dapet duit,” papar Yudi, (panggilan akrab pria ini) kepada Otoritasnews.co.id di kantornya dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

“Pendidikan saya STM mengambil jurusan listrik dan kemudian kuliah di Lembaga Pendidikan Tinggi Wijaya Kusuma Surabaya mengambil hukum namun hanya empat semester,” ungkap Yudi.

Kemudian merantau ke Jakarta jadi anak kost di Jakarta dan mencari kerjaan apa saja, sambil kerja sempat melanjutkan kuliah di Universitas Bung Karno (UBK) itupun tak sempat tamat, lanjut Yudi.

Berkenalan dengan Haji Fitno bos besar pemilik Fitno Corporation adalah sebuah anugerah yang sangat besar bagi Yudi. selain dia diberikan pekerjaan juga diberikan kepercayaan untuk menjadi MC pada berbagai kegiatan perusahaan perusahaan yang berada dibawah Fitno Corporation.

“Haji Fitno itu luarbiasa buat saya , ketaatannya, kedermawanannya dan keramahannya kepada siapa saja,” papar Yudi.

Apalagi dia telah membiayayai dan memberangkatkan saya untuk ibadah umroh, rasa syukur dan terimakasih yang tak ternillai dengan apapun”, imbuhnya.

Kini Wahyudianto adalah selain seorang MC yang serba bisa juga menjabat sebagai manager marketing produk Bang crekers salah satu produk snack yang dikeluarkan Group Perusahaan Fitno Corporation milik bosnya.

Yudi mengaku mulai terjun kedunia MC sejak tahun 2012, demi kelanjutan kariernya sebagai MC lelaki kelahiran Surabaya 1982 ini rela tidak memasang tarif untuk pekerjaannya.

Karena menurutnya rezaki itu rahasia Allah dan semua rezaki itu datangnya dari Allah.

“Kalau itu memang sudah rezeki kita pasti kita akan dapatkan” pungkas Yudi. (daus/isty).

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.