Iklan Atas Artikel
Penampakan HM.RUdi Walikota Batam Saat Pemeriksaan BC Batam Terhadap Puluhan Kontainer Yang Berisi Bahan Plastik Impor Di Pelabuhan.

Otoritasnews.co.id, Batam – Ketua Kadin Batam Jadi Rajaguguk mempertanyakan kehadiran Walikota Batam Rudi di Pelabuhan, Saat Bea dan Cukai melakukan sidak ataupun pemeriksaan terhadap puluhan kontainer yang berisi bahan plastik impor.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak BC Batam, belum ditemukan adanya indikasi limbah non B3 diduga terkontaminasi limbah beracun di puluhan kontainer tersebut dan puluhan kontainer yang berisi bahan plastik impor tersebut memiliki izin lengkap dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kendati demikian, kehadiran Walikota dan Wakil Walikota Batam Dipertanyakan Jadi Rajagukguk, karna hal tersebut jarang terjadi. Dan Ketua Kadin Batam itu juga mempertanyakan maksud dan tujuan kehadiran Walikota Batam tersebut.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Kehadiran Walikota dam Wakil Walikota Batam apa tujuannya?

Usai pemeriksaan puluhan kontainer itu, salah satu pengusaha memberikan tanggapannya diawak media, dalam tanggapannya tersebut, pengusaha itu merasa diperkosa terkait pemeriksaan yang terkesan tidak memiliki dasar yang jelas. Dikarenakan selama ini pengusaha juga telah mengikuti ketentuan dan peraturan yang ada serta ikut menyumbang ke dalam pendataan Anggaran Daerah (PAD) Pemko Batam dalam menkalmenja usahanya.

“Pengusaha yang diperkosa”, siapa yang memperkosa pengusaha itu?,” Kata Jadi Rajagukguk.

Terkait Tindakan pemeriksaan puluhan kontainer yang berisi bahan plastik impor tersebut, serta terkait kehadiran Walikota Batam yang menjadi tanda tanya besar bagi pengusaha, Kadin Batam akan mengundang pengusaha tersebut.

“Jika ada pengusaha sudah melengkapi persyaratan yang lengkap, maka Kadin Batam akan mengundang Walikota untuk mempertanyakan kehadirannya bersama Wawako dan Wan Darusalam Bappeko,” Ujarnya

“Kalau tidak jelas saya akan laporkan ke Presiden, walikota batam dan perangkatnya membuat tidak kondusif dunia usaha di Batam,” Tegas Ketua Kadin Batam Yang Biasa Disapa Ketua JR Itu.

Jadi Menambahkan, Melihat kondisi kota Batam saat ini, tidak hanya dalam perang dagang China dan Amerika, namun dirinya melihat perang dagan di kota Batam lebih keras.

“Ini yang saya sampaikan kemarin soal perang dagang China dan Amerika. Perang dagang di Batam juga lebih keras,” Ungkapnya.

Dirinya kembali menegaskan, Melihat tindakan Walikota Batam dan perangkatnya yang di anggap menakut-nakuti para pengusaha, maka kadin akan mengambil langkah tegas.

“Walikota Batam dan perangkatnya jangan takut takuti pengusaha.
Kita akan laporkan ke Presiden Jokowi terkait pemerintah batam yang membuat tidak kondusif dunia usaha di Batam,” Pungkasnya.(*)

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.