Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Sebuah foto yang diduga merupakan prototipe Playstation 5 ramai diperbincangkan di internet. Hal tersebut membuat para penggemar bertanya-tanya bentuk perangkat tersebut yang tak seperti versi-versi terdahulu.

Sebanyak dua buah development kit yang biasa digunakan oleh pengembang gim terlihat dalam foto tersebut. Foto pertama kali diunggah oleh akun Twitter @Alkoholikaust.

Dilansir dari Gizmodo, foto tersebut dibenarkan oleh editor The Verge Tom Warren. Dia juga menjelaskan tentang alasan development kit PS5 berbentuk seperti huruf V.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Alasannya besar dan berbentuk v adalah untuk membuatnya lebih mudah ditumpuk untuk menjalankan beberapa tes stres. Pendinginan dioptimalkan untuk mendorong udara keluar dari sisi dan tengah,” tulisnya di Twitter.

Menurut sumber rahasia yang didapatkan Gizmodo, prototipe ini juga disertakan kamera yang mendukung streaming video. Streaming video cukup digemari diberbagai platform seperti Youtube, Twitch, dan Mixer.

Sebelumnya, Wired telah mengabarkan Sony segera mengganti penyimpanan HDD dengan SSD pada generasi terbarunya. Peningkatan ini juga membuat perangkat bekerja membaca data lebih cepat dan menghemat banyak ruang.

Selain development kit, terlihat pula dua buah controller yang diduga merupakan DualShock 5 gamepad. Dari bentuknya, tak terlihat perbedaan dengan terdahulunya DualShock 4. Dalam wawancara System Architect Sony Mark Cerny dengan Wired mengatakan belum memiliki nama untuk controller terbarunya tersebut.

Kedua controller menurut Forbes hanya memiliki perbedaan utama yakni dengan menghilangkan light bar di bagian belakang dan menggantinya dengan USB-C.

Meski telah beredar berbagai bocoran, Sony nampaknya belum mau membeberkan detail mengenai konsol gim yang akan diluncurkan pada libur Natal 2020 mendatang.

Sumber : CNN Indonesia

Iklan Bawah Artikel


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.