Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Meresmikan Bioskop Rakyat Indiskop di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara, Senin (7/10/2019). Program tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan PT Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production) dan Badan Ekonomi Kreatif Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf).

Dia berharap Bioskop Rakyat Indiskop pertama di Jakarta berkonsep, Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner Indonesia dapat menghadirkan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta. Khususnya pra sejahtera karena dapat menonton film di bioskop dengan harga terjangkau.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“ini sebuah babak baru, bukan hanya untuk bioskop yang ada di tempat ini, tapi babak baru bioskop untuk rakyat yang ada di Jakarta. Indiskop ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk bisa menonton di bioskop dengan harga yang terjangkau. Jadi, ini sebuah babak baru untuk membangun kesetaraan,” ujar Anies dikutip, Selasa (8/10/2019) dari ppid.jakarta.go.id.

Selain itu, Indiskop diharapkan bisa menjadi salah satu ruang ketiga untuk berinteraksi dan mendapatkan hiburan sekaligus membangun rasa kebersamaan. “Kedekatan itu akan muncul lewat tempat-tempat seperti ini,” ucapnya.

Menurutnya, Bioskop Rakyat Indiskop akan dibangun secara bertahap di sejumlah wilayah Jakarta. “Kita mulai setiap pasar, kita dorong untuk bangun Indiskop ini. Di tempat-tempat di mana tantangan sosial ekonominya tinggi, di situ kita mulai,” katanya.

Indiskop di Pasar Teluk Gong memiliki dua studio dengan 110 kursi penonton di masing-masing studio. Harga tiket yang dijual kepada masyarakat untuk Senin-Jumat Rp18.000. Sedangkan, Sabtu dan Minggu tiket dijual Rp25.000.

Selama masa sosialisasi kepada masyarakat, film diputar sejak pukul 13.00 WIB setiap hari. Tingkat okupasi di hari biasa masih minim, tapi untuk di akhir pekan okupasi masyarakat untuk menonton terlihat cukup tinggi. (iNews)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.