Iklan Atas Artikel
Komisioner Divisi hukum Bawaslu Batam Mangihut Rajagukguk

Otoritasnews.co.id,Batam – Terkait Laporan resmi ‘anwar anas’ salah satu caleg partai Gerindra, dapil III, ke kantor bawaslu batam mengenai adanya dugaan pelanggaran pemilu yang diduga dilakukan oknum ASN Satpol PP Batam, yang pada saat pertemuan bersama ibu-ibu PIM, Oknum ASN Satpol PP Batam itu diduga mengkampanyekan salah satu caleg Nasdem.

Dengan laporan resmi yang telah disampaikan ke bawaslu batam, pihak bawaslu batam melalui komisioner divisi hukum Bawaslu Batam mengatakan, saat ini pihak bawaslu batam akan melakukan rapat pleno terlebih dahulu dan gelar perkara terkait hal tersebut.

“Akan kita plenokan dulu, dan Gelar perkara,” Ujar Mangihut Rajagukguk Saat dihubungi awak media Ini, Selasa, 5 Maret 2019, sore.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Laporkan Oknum ASN Satpol PP Ke Bawaslu Batam, Atas Dugaan Kampanyekan Caleg NasDem

“Kalau sudah cukup bukti dan saksi akan kita masukkan pembahasan di Gakumdu untuk di tindak lanjuti,” Ungkapnya

Ditanyakan proses penanganan dugaan pelanggaran pemilu, Mangihut menuturkan, “Pemeriksaan terlapor dan pelapor setelah dokumen lengkap,termasuk saksi-saksi sudah ada, barang bukti sudah ada, baru kita plenokan ,seprti itulah prosedurnya

“Kalau memenuhi unsur baru kita tindak lanjuti dan memeriksa saksi-saksi ,pelapor dan terlapor,” Pungkasnya

Oknum Satpol PP Batam Diduga Kampanyekan 1 Caleg NasDem Dapil 3

Senada dengan komisioner divisi hukum Bawaslu Batam, Bosar hasibuan selaku komisioner divisi penindakan bawaslu batam saat dikonfirmasi mengatakan, terkait laporan dari salah satu caleg Gerindra yang merasa dirugikan atas tindakan oknum ASN Satpol PP Batam yang diduga kampanyekan satu caleg Nasdem, dirinya membenarkan terkait adanya pelaporan tersebut.

“Sudah kita terima dan hari ini saksi melengkapi berkasnya. Besok kita pembahasan pertama bersama sentra gakkumdu,” Ujar Bosar Pada awak media otoritasnews.co.id.

Mengenai jadwal pemeriksaan, dirinya mengatakan hal itu belum dapat dilakukan, menunggu pembahasan pada esok hari.

“Belum lah. Besok baru kita bahas,” Katanya

Ditanya terkait adanya dugaan kampanye yang berbau SARA yang diduga dilakukan oknum ASN Satpol PP Batam itu, apakah pihak bawaslu batam akan melibatkan saksi ahli bahas dari unsur pemuka agama, guna mengkaji ucapan imam tohari kabid Trantib Satpol PP Batam didalam video tersebut. Namun Bosar hasibuan belum memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.

Pada berita sebelumnya, dalam video tersebut terlihat imam tohari kabid Trantib Satpol PP Batam Diduga kampanyekan muhammad kamaluddin caleg DPRD kota batam dari partai nasdem, dapil III, saat melakukan pertemuan bersama ibu-ibu PIM wilayah kelurahan mangsang beberapa waktu yang lalu. Hingga saat ini, hal tersebut menjadi sorotan nasional, khususnya dikota batam.[red]

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.