Otoritasnews.co.id – Sekertaris Jendral (Sekjen) BBMC Ida Riana mengatakan bahwa dia ingin meluruskan cara pandang masyarakat tentang Komunitas motor atau Bikers Komuniti.

Ida yang juga anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Hanura ini sangat menyayangkan, bahwa selama ini masyarakat masih memandang sebelah mata terhadap keberadaan Komunitas Biker’s.

“Saya ingin Black Brother Max Community (BBMC) dikenal sebagai komunitas yang baik dan positif tidak urakan, karena masyarakat kita punya perbedaan pandangan tentang Komumitas Biler’s,” kata Ida kepada Otoritasnews.co.id dalam acara pengukuhan Pengurus Nasional BBMC di Kedai Siituu Kalimalang ,Jakarta Timur, Sabtu (19/1/2019).

“Kadang masyarakat memandang kita sebelah mata bahkan disamakan dengan Geng Motor. Padahal Geng Motor tidak ada dalam komunitas,” ujar Ida menegaskan.

Ida menerangkan bahwa yang ada di komunitas adalah Club Independen dan Komunitas yang benar benar resmi, dan kegiatan mereka sekarang di support oleh Kepolisian sebagai kegiatan kepemudaan, ungkapnya.

Ida juga menjelaskan bahwa selama ini kegiatan BBMC selain melakukan Touring, BBMC juga sering terlibat dalam kegiatan sosial seperti melakukan bakti sosial, memberikan bantuan pada masyarakat korban bencana alam.

Kami memberikan bantuan bukan hanya kepada sesama BBMC tapi juga kepada semua komunitas. Karena tanpa mereka kita tidak akan dikenal jadi kita harus bersilaturahmi saling merangkul satu sama lainnya.

Legislatif yang kini aktif komisi E menjelaskan bahwa dia tidak hanya di BBMC terlibat dalam kepengurusan. Karena dia juga menjadi pengurus bahkan ketua di sejumlah Komumitas Bikerr’s seperti; WWMC Wonder Women Indonesia Club dimana komunitas ini khusus Biker’s perempuan. Kemudian di NMax Ride Club, komunitas motor NMax tapi semua warna, Prudensial komunitas motor hobby, SBJU Saung Bikers Jakarta Utara, SBB Saung Bikers Bekasi, DAI komunitas mobil Daihatsu Ayla Indonesia, dst. (daus)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.