Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id, Jakarta – Kedatangan sang juara dunia bulutangkis Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di tanah air mendapat sambutan meriah. Pasangan ini memenangkan gelar Juara Dunia 2019 yang berlangsung pekan lalu di Basel, Swiss.

Hendra / Ahsan tiba bersama ganda putra peraih medali perak, yaitu Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Indonesia juga meraih medali perunggu dari putri ganda Greysia / Apriyani Rahayu.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Medali emas diraih Hendra / Ahsan di final mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki / Yugo Kobayashi, dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. Sementara Fajar / Rian terhenti di semifinal dari Hendra / Ahsan dengan skor 16-21, 21-15, 10-21. Greysia / Apriyani dihadang wakil Jepang

Matsumoto / Wakana Nagahara, 12-21, 19-21.

Wiranto dalam sambutannya mengatakan, tentunya persaingan di kejuaraan dunia yang sangat ketat. Pemain, pelatih dan tim sudah bekerja keras. Kami bersyukur masih bisa meraih satu gelar, ucapan selamat kepada Hendra / Ahsan.

“Yang belum bisa beralih, saya yakin suatu saat pasti bisa. Fajar / Rian dan Greysia / Apriyani yang bisa perunggu, saya ucapkan terima kasih, kami bangga, masyarakat Indonesia bangga sama kalian,” ucap Wiranto.

Gelar juara dunia tahun ini menjadi juara dunia ketiga diraih Hendra / Ahsan. Diharapkan pasangan rangking dua dunia ini juga berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2013 dan 2015.

Hendra / Ahsan tak bisa membedakan rasa bahagianya atas raihan ini. Apalagi dengan kemenangan ini, maka Hendra / Ahsan memenangkan penghargaan mereka yang tak terkalahkan dalam mengikuti tiga kejuaraan dunia.

Bagi Hendra, ini adalah gelar juara dunia keempatnya. Sebelumnya juga pernah meraih gelar juara dunia bersama Markis Kido pada tahun 2007.

“Saya mengucap syukur Alhamdulillah bisa juara dunia lagi. Terima kasih atas sambutannya Pak Wiranto dan Pengurus PBSI. Bagi saya pertandingan paling berkesan di final karena semua mau jadi juara, atmosfer yang dirasakan beda, menaklukkan lawan tidaklah mudah, kami mau bertarung mau menang, bebas di hari kemerdekaan Indonesia,” ujar Ahsan.

“Persaingan ganda putra dunia sekarang semakin ketat, banyak pemain-pemain muda yang tidak dikalahkan,” kata Ahsan kepada Badmintonindonesia.org

Kami berharap gelar ini menjadi motivasi, bukan hanya buat kami yang mendukung, tetapi juga buat teman-teman semua, semoga ikut terpacu semangatnya untuk meningkatkan prestasi,” ujar Hendra.

Medali emas kejuaraan dunia merupakan kado terindah bagi Indonesia yang baru saja merayakan hari kemerdekaan ke-74 pada tanggal 17 Agustus lalu. Ajang final juga bertepatan dengan hari ulang tahun Hendra yang ke-35.

Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Wakil Ketua Umum I / Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, serta CDM Tim Achmad Budiharto dan Manajer Tim Susy Susanti.(Guffe)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.