Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai kenaikan harga tiket pesawat yang dilakukan oleh sejumlah maskapai belakangan ini masih dalam batas wajar. Kenaikan harga tiket juga tidak membentur peraturan yang berlaku.

“Sebenarnya, kalau soal harga tiket yang katanya mahal, selama ini dan sejauh pengamatan kami, tidak ada yang melanggar artinya, masih di bawah Tarif Batas Atas (TBA) yang sesuai dengan Peraturan Menteri nomor 14 Tahun 2016,” jelas Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Polana B. Pamestri.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Dikatakan Polana, tiket yang dikeluhkan masyarakat lantaran mengalami peningkatan harga yang cukup tinggi, disebabkan karena telah masuk musim low season.

“Jadi, faktor naiknya harga tiket itu, karena low season, airline itu kan juga butuh hidup dan itu sebabnya. Dan, sebenarnya tidak tinggi karena masih memenuhinya syarat batas wajar,” terangnya.

Namun begitu, Polana menegaskan, tiket mahal tidak berpengaruh pada angka pergerakan penumpang. Pada bulan Januari hingga Februari tersebut masuk dalam periode low season. “Itu merupakan siklus tahunan yang biasa terjadi pada awal tahun. Nantinya, akan kembali meningkat di bulan Maret,” ucapnya. (okezone)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.