Iklan Atas Artikel

Otoritasnews. co. id, – Sulut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengikuti Sosialisasi Kesehatan dalam rangka kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan minggu ke-4 setiap bulannya di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Selasa (23/04/2019).

Sosialisasi kesehatan yang disampaikan yaitu materi HIV/Aids dan Tips tentang mengatasi Jantung koroner yang disampaikan perwira Kesehatan Kodam (Kesdam) XIII/Mdk.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Menurut Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani bahwa Kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan Minggu ke-4 pada setiap bulan bukan sekedar hanya ganti baju saja, dari Pakaian Dinas Harian (PDH) diganti menjadi Pakaian Dinas Lapangan (PDL) atau Pakaian Loreng. Tetapi, Minggu Militer membentuk disiplin dan mengembalikan Jati Diri Prajurit yang sebenar-benarnya. “Pelaksanaan Minggu Militer harus bisa dilaksanakan dan materi yang diterima dalam kegiatan ini harus bisa diterapkan oleh setiap prajurit.” Ungkap Kapendam.

“Kegiatan Minggu Militer pada hari kedua ini difokuskan pada materi Pengetahuan Kesehatan sebagai bentuk pengetahuan kepada Perwira Menegah agar wawasannya dalam hal kesehatan utamanya penyakti jantung tidak terjadi kematian mendadak.” Lanjutnya.

Sedangkan Prajurit dari masing-masing Satuan Makodam melaksanakan latihan PBB dan materi penyegaran tentang, Peraturan Dinas Tentara (PDT) dan Peraturan Dinas Garnizun (PDG).

Hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain Kasdam XIII/Merdeka, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Asisten dan Kabalakdam serta LO AL dan LO AU, Perwira menengah (Pamen) Kodam XIII/Merdeka.

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.