Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Pada kontestasi politik Pemilu 2019 ini terdapat sejumlah partai politik muka baru yang ikut bertarung, diantaranya : Partai Perindo, PSI, Partai Garuda dan Partai Berkarya.

Partai Berkarya adalah partai yang memiliki banyak kesamaan dalam hal warna dan lambang partai dengan Partai Golkar.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Salah seorang kader Partai Berkarya Dony Endrassanto mengatakan, memang Partai Berkarya partai baru tapi orang-orangnya orang lama.

“Berkarya ini sebenarnya adalah pemilik Partai Golkar, karena Partai Golkar sudah berbeda haluan makanya Trah Cendana membentuk Partai Berkarya,” kata Dony memaparkan kepada Otoritasnews.co.id di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Dony menjelaskan, karena Partai Berkarya trahnya keluarga Cendana , sehingga akan melanjutkan visi misi apa yang telah dicanangkan dan belum dijalankan oleh almarhum Bapak HM Soeharto.

Tentunya disesuaikan dengan jaman kalau pada saat itu dianggap ada yang kurang baik kita perbaiki. Dan kebetulan keluarga Cendana pun paham soal itu. tukas Dony menjelaskan.

Dony menegaskan bahwa dirinya merasa optimis bahwa Partai Berkarya akan mampu menembus parliementary treshold 4% pada Pemilu kali ini.

“Memang kita partai baru tapi kita juga didukung oleh kawan kawan dari eks Golkar hanyak yang bergabung, tentunya pengalaman petinggi petinggi Golkar sebelum ada Berkarya, akan digunakan merekrut para pengurus, mengajak para pemilih untuk mendukung Partai Berkarya untuk memilih dan mencoblos caleg Partai Berkarya,” jelas Dony.

Diakui Dony tentunya juga ini bukan hal yang mudah kita juga mensosialisasikan partai Bekarya pakai lambang Golkar karena merasa pemilik Golkar adalah Keluarga Cendana. Sehingga itulah yang digunakan Partai Berkarya.

Memang dilapangan kita perlu kerja ekstra kera, kita harus menjelaskan memahami bagaimana Partai Berkarya bisa merebut hati masyarakat.

Calon anggota legislatif (caleg) DPR.RI Partai Berkarya no 8 di dapil Jawa Barat 5 melihat respon masyarakat sangat baik.

“Masyarakat menerima Partai Berkarya walaupun kita harus kerja keras untuk memperkenalkan Partai ” tukas Dony

Menurutnya berkoalisinya Partai Berkarya Capres nomor urut 02 membuat Partai Berkarya mendapatkan sambutan baik ditengah masyarakat

“Partai Berkarya meyakini masyarakat ini rindu dengan jamannya Pak Harto. Mereka rindu terutama pada kondisi yang adem ayem damai tentram gemah rifah lohjinawi. Artinya pada saat itu terkenal sebagai bangsa yang berbudaya, Orang Timur yang beradab Sopan Santun Tatakrama,” ujarnya.

Tapi apa yang terjadi, lanjut Dony dengan kondisi masyarakat sekarang dimana kita main serang, sesama anak bangsa juga kita sudah saling menyerang. Lebih memperihatinkan lagi agama kitapun diserang, imbuhnya.

Inilah yang membuat kita semua prihatin makanya rakyat rindu dengan kondisi seperti jaman Pak Harto, dan kita harus perjuangkan.

Walaupun orang bilang Orde Baru bangkit lagi enggak masalah, yang baik kita ambil yang jelek kita perbaiki, ujarnya.

Kita melihat apalagi terutama di Pulau Jawa orang sangat ingin kembali ke jaman Soeharto . Inilah yang kita dengungkan kalau Berkarya menang kita akan menciptakan suasana seperti itu.

Saya ingat persis PakHarto selalu bicara “Kalau rakyat senang punya sandang, cukup pangan punya papan pasti tenang tidak akan ada gejolak
ya betul itu kalau kita sudah punya sandang cukup makan apalagi yang dicari yang penting lapangan pekerjaan mudah dicari,” kata Dony

“Untuk itu Partai Berkarya akan memperjuangkan hak hak rakyat, yang memungkinkan kondisi seperti yang lalu akan dapat terwujud,” pungkas Dony. (daus)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.