Iklan Atas Artikel

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Otoritasnews.co.id – Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) dan Rumah Inspirasi Indonesia (RI2) akan menggelar Pagelaran Seni Budaya Konsiliasi Indonesia Damai 2019.

Ketua Umum Pekat IB, H. Markoni Kotto menilai saat ini bangsa Indonesia diguncang oleh isu politik yang memecahkan bela persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut dia, yang dapat menyelesaikan gejolak politik di tanah air ini perlu pendekatan seni budaya.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Maka itulah kami menginisiasi program ini. Karena kami sadar bahwa Indonesia dapat disatukan hanya dengan pendekatan budaya,”kata Markoni kepada Otoritasnews.co.id di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Menurut Markoni, Seni Budaya memiliki ciri khas tersendiri dan mempunyai kedudukan yang tinggi di masyarakat.

“Indonesia memang dikenal dengan sebutan negara yang menjunjung tinggi kebudayaan. Jadi untuk merawat dan melestarikan budaya Indonesia ini, maka kami kemas dalam bentuk Pagelaran Sini Budaya,” terangnya.

Lebih lanjut, Pembina RI2 ini mengatakan, bahwa acara ini telah dipersiapkan dengan matang, dan rencananya akan dibuka Presiden Republik Indonesia Bapak H. Joko Widodo.

“Kami akan mengundang para raja-raja nusantara, gubernur, walikota, bupati, anggota parlemen, aktivis, para seniman dan lain-lain. Agar mereka bisa menyaksikan tarian, persekusi lagu khas nusantara agar dapat membangkitkan kesadaran untuk berdamai dan bersatu dalam bingkai NKRI,” ulasnya.

Inisiator Indonesia damai ini pun berharap agar Rumah Inspirasi Indonesia yang ia bina ini lebih kreatif, inovatif dalam membangun bangsa.

“Saya tahu persis teman-teman RI2 ini sangat kreatif, namun saya ingatkan agar kreativitas teman-teman ini menurun akibat mendapat banyak pujian. Karena yang terpenting untuk kita ketahui adalah berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang banyak,” tutupnya. (Arum)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.