Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Ditengah semarak menjamurnya pendirian organisasi komunitas motor Club (Biker), di kota kota besar ditanah air khususnya di iibukota. Kini menyusul komunitas, mereka yang menamakan diri Black Brother Max Community (BBMC). Komunitas yang menampung khusus pengendara atau pemilik motor Max seri warna hitam.

Komunitas yang mengklaim sudah berdiri sejak 10 November 2017 ini, baru saja melaksanakan pengukuhan Pengurus Nasional BBMC Priode 2019-2024 di Kedai Siituu Kalimalang Jakarta Timur, Sabtu (19/1/2019)

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Ketua Umum BBMC Ricki Sihombimg mengatakan Misi BBMC adalah mencoba menyatukan dalam.satu wadah dengan satu motor yang sama, yakni motor Max seri warna hitam.

“Yang bisa bergabung di komunitas ini adalah motor Max seri berwarna hitam,” ujar Ricki kepada Otoritasnews.co.id di Jakarta Timur, Sabtu (19/1/2019).

“Dengan keakraban kita menjalin komunitas, kalau ada yang melakukan perjalanan bersama keluarga ataupun sendiri, atau touring maupun riding jika menemukan kendala akan banyak saudara kita yang akan membantu,” kata Ricki memaparkan.

“Tujuan dari wadah ini juga mempererat rasa persaudaraan menjadikan komunitas menjadi rumah kedua, tapi kita harus tetap mengutamakan keluarga, pekerjaan baru komunitas dan hobby,” imbuhnya.

Ricki menerangkan, pengurus BBMC sekarang ini sudah ada beberapa chapter ada di Surabaya, Bandung, Bekasi dan Jakarta.

“Dalam waktu dekat akan dibuka chapter Bogor dan Tangerang, anggota kami saat ini kurang lebih 200 orang,” terang Ricki.

Ricki juga kemudian menerangkan, BBMC merupakan komunitas hobby yang bertujuan mencari persaudaraan mengikat batin antara semua manusia.

“Charity (sosial) juga ada dimana BBMC melaksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat yang mendapatkan musibah, bencana alam atau kebakaran misalnya. Kemudian jika ada yang punya jiwa bisnis kita juga bisa saling sharing,” tegas Ricki.

BBMC Berdiri berada dibawah naungan Indonesia Brother Independen (IBI) yang notabene menaungi 167 club yang ada di Indonesia.

“Kegiatan kami touring, kopdar, koptan dan dalam waktu dekat ini akan berangkat ke Timor Leste, kami juga dipercaya sebagai penyelenggara Munas pertama IBI di Bandung tahun 2019,” pungkasnya.

Untuk diketahui kepengurusan Nasional BBMC priode 2019-2024 dengan Ketua Umumnya Ricki Sihombing, sedangkan Sekjen dijabat oleh Ida Riana salah seorang anggota legislatif di DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Hanura. (daus)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.