Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Kabar kurang mengenakan datang dari VR46 Academy.

Tiga murid Valentino Rossi yakni Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega dan Dennis Foggia menyatakan mundur dari VR46 Academy.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

Tiap murid Valentino Rossi ini pastinya memiliki alasan masing-masing untuk keluar dari tempat latihan balap yang dimiliki juara dunia sembilan kali itu.

Seperti halnya Nicolo Bulega yang mengaku kalau VR46 Academy bagaikan keluarga kedua baginya.

Tetapi setelah melalui banyak musim dengan tim dan orang yang sama, ini waktunya bagi saya untuk mencoba berdiri sendiri dan memulai pengalaman profesional baru untuk melengkapi diri saya sebagai seorang atlit,” jelas Bulega ketika itu dikutip dari GPOne.

Nah, dari sesi jumpa pers MotoGP Austria Valentino Rossi coba menjelaskan tentang mundurnya tiga muridnya dari VR46 Academy.

“Ya, setiap tahun selalu berubah dan jika berbicara tentang Balda (Baldassarri), Bulega dan Foggia, setiap orang memiliki cerita berbeda. Untuk tahun depan, kami tidak akan bersama,” ujar Rossi kepada MotoGP.com.

Dengan keluarnya tiga murid tersebut, Rossi pun akan menampilkan wajah-wajah pembalap baru untuk berlaga di kancah World Grand Prix alias World GP.

“Kami akan memunculkan wajah-wajah baru, pembalap muda Italia tentunya. Tentu saja ini tidak mudah, tapi akan kami lihat nanti,” tambah Rossi.

“Tetapi saya pikir seseorang akan datang untuk tahun depan,” tutup Rossi.

Seperti diketahui, tujuan utama Valentino Rossi membuat VR46 Academy adalah untuk memunculkan pembalap-pembalap muda berbakat dari Italia.

Pasalnya, dikancah MotoGP atau World GP sendiri dalam beberapa tahun ke belakang banyak bermunculan pembalap-pembalap berbakat asal Spanyol.

Nah, dengan adanya VR46 Academy ini, setidaknya bisa membuat Italia tidak kekurangan pembalap yang terjun di kancah MotoGP nantinya.

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.