Iklan Atas Artikel

Otoritasnews.co.id – Dalam menjalani biduk rumah tangga, cobaan pasti datang silih berganti. Tak terkecuali yang dialami Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat ini, SBY sedang mendampingi sang istri, Ani Yudhoyono, yang menjalani pengobatan kanker darah di National University Hospital Singapura.

Melalui rekaman video, SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan sang istri. Selain itu, SBY juga meminta maaf karena tidak dapat mengikuti sejumlah kegiatan dikarenakan harus mendampingi perempuan yang dinikahinya 42 tahun silam tersebut.

Advertise!Iklan Dalam Artikel

“Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini,” tutur SBY.

Tak sampai di sana, SBY juga memohon doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono. Agar wanita yang dia cintai bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air.” ucap SBY.

Dalam video tersebut, SBY juga memuji sosok Ani yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan hidup. Termasuk ketika mengemban tugas sebagai presiden selama 10 tahun. Saat ini, SBY dan keluarga berusaha saling menguatkan demi kesembuhan perempuan 66 tahun tersebut.

“Namun, bagaimanapun, saya, Ibu Ani, dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik.” kata SBY.

Apa yang dialami SBY saat ini bukanlah hal yang mudah. Mendampingi pasangan yang sakit pasti butuh ketabahan lebih. Tahukah anda, sebuah survei membuktikan ketika pasangan sedang sakit parah, suami lebih banyak meninggalkan istri dan mencari penggantinya. (detik)

Iklan Bawah Artikel

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.